Gelar Silaturahmi Akbar, IKB Luncurkan Program Beasiswa dan Pengadaan Tanah Makam

Ketua Umum IKB Mel Sofyan memberikan sambutan saat silaturahmi akbar di Balai Sudirman, Jakarta pada Minggu (18/6/2023).

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Dihadiri lebih dari 3.500 orang, acara silaturahmi akbar Ikatan Keluarga Banuhampu (IKB) yang diselenggarakan pada Minggu (18/6/2023) di Balai Sudirman, Jakarta, berlangsung meriah dan penuh keakraban.

Sejumlah pihak terlihat hadir di antaranya Bupati Agam Andri Warman, Camat Banuhampu Susi Karmila, wali nagari se-Kecamatan Banuhampu, Bamus se-Kecamatan Banuhampu, Pengurus Yayasan Pendidikan Banuhampu, Pengurus Yayasan Banuhampu Salingka Jakarta, Pengurus IPHI Kabupaten Agam, tokoh masyarakat Banuhampu, Wasekjend DPP IKM Braditi Moulevey, Ketua Bakor Agam Zefri dan utusan Gubernur Sumatera Barat Yos Medinov.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum IKB Mel Sofyan bersama pengurus meluncurkan Program Beasiswa dan Pengadaan Tanah Pemakaman bagi masyarakat Banuhampu Jabodetabek.

Dalam sambutannya Mel Sofyan menyampaikan bahwa Program Beasiswa tersebut akan diberikan dalam bentuk bantuan tunai setiap semester kepada siswa dan mahasiswa Banuhampu yang berdomisili di Jabodetabek mulai tahun ini.

Kemudian kata Mel Sofyan, untuk pengadaan tanah pemakaman, pihaknya telah mendapatkan tanah hibah seluas 3,5 hektare dari salah seorang donatur dan sumbangan 1 unit ambulans dari donatur lainnya.

“Khusus untuk masalah pemakaman ini perlu proses karena terkait perizinan, fasilitas pendukung dan lain-lain. Mohon doanya semoga semua proses ini dapat berjalan dengan baik,” tutur Mel Sofyan melalui keterangan tertulis yang diterima Radarsumbar.com, Selasa (20/6/2023).

Mel Sofyan menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur, tokoh masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung program tersebut. “Semoga program ini bermanfaat buat kita semua,” harapnya. (rdr)

Exit mobile version