Kecelakaan Truk vs Mini Bus di Dharmasraya, Ini Penyebab dan Kondisi Korban

Pengemudi dan penumpang Minibus bernama Ahmad Yusuf menderita patah tulang tangan sebelah kanan.

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Diduga akibat mengantuk, dua kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Sungai Sangkir, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (19/4/2023) dini hari.

Data yang diterima dari Radarsumbar.com, peristiwa tersebut melibatkan truk box B 9149 UKW yang dibawa Doni Setiawan dengan Minibus BH 1446 HQ yang dikemudikan Asbi.

Kejadian berawal ketika Truk Box datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi terkejut karena dari arah yang berlawanan datang Kendaraan Minibus yang mengambil jalan ke kanan dari arah Padang menuju Bungo, Jambi.

“Diduga (sopir) mengantuk, karena jarak yang sudah dekat dan kedua pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan yang dikemudikan maka tabrakan tak dapat dihindari lagi,” kata Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

Akibat kejadian itu, pengemudi dan penumpang Minibus bernama Ahmad Yusuf menderita patah tulang tangan sebelah kanan.

Sementara, penumpang Minibus lainnya, Fajar Nur Arifin mengalami luka lebam pada wajah dan penurunan kesadaran.

“Para korban dirujuk ke RSUD Sungai Dareh, sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan,” kata Sayyid.

Saat ini, kedua kendaraan sudah dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Dharmasraya. Kerugian akibat peristiwa itu ditaksir mencapai Rp30 juta. (rdr-008)

Exit mobile version