Pencuri Emas di Dharmasraya Dapat Bogem Mentah Massa

Pelaku yang beraksi berjumlah dua orang. Modusnya, dengan cara berpura- pura sebagai pembeli perhiasan emas.

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Satu dari dua pelaku pencuri emas ditangkap polisi di kawasan Pasar Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

Bahkan, saat ditangkap, pelaku berinisial FS (36) itu ikut dihajar massa yang geram dengan ulahnya tersebut.

“Pelaku yang beraksi berjumlah dua orang. Modusnya, dengan cara berpura- pura sebagai pembeli perhiasan emas dan pada saat pemilik toko lengah, lalu pelaku berusaha untuk kabur dengan membawa gelang emas seberat lima emas,” kata Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto, Jumat (21/4/2023).

Suyanto mengatakan, perbuatan kedua pencuri emas ini diketahui oleh pengunjung pasar dan meneriaki pelaku, sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran.

“Pada saat itu juga ada anggota Polsek Sungai Rumbai yang kebetulan melintas di Pasar dan juga mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut dan bersama warga berhasil mengamankan seorang pelaku. Massa sempat menghajar pelaku,” katanya.

Namun, satu pelaku lainnya yang merupakan rekan dari FS kabur usai beraksi.

Saat ini, kata Suyanto, pelaku dan barang bukti berupa satu motor dan satu gelang emas seberat lima emas telah diamankan Polsek Sungai Rumbai.

“Kami terus melakukan pencarian terhadap pelaku yang satu lagi yang kabur dalam peristiwa tersebut. Saya minta segera serahkan diri atau akan terus kami buru,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version