Polisi Sebut Perempuan yang Terjun ke Sungai di Dharmasraya Bunuh Diri

Jasad korban ditemukan mengapung di perairan Batang Hari, Desa Tanjung, Kabupaten Tebo, Jambi pada Rabu (10/5/2023) pagi pukul 09.15 WIB.

Evakuasi jasad perempuan yang terjun ke Sungai Batang Hari. (Foto: Dok. Polres Dharmasraya)

Evakuasi jasad perempuan yang terjun ke Sungai Batang Hari. (Foto: Dok. Polres Dharmasraya)

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Polisi akhirnya angkat bicara pasca kematian seorang perempuan yang terjun ke sungai di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah mengatakan, Siamiatun (43), merupakan warga Jorong Harapan Mulia II, Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya.

“Siamiatun diduga bunuh diri pada Senin (8/5/2023) pukul 11.30 WIB dengan melompat dari jembatan Batang Hari,” kata Nurhadiansyah via keterangan tertulis, Rabu (10/5/2023) sore.

Jasad korban, kata Nurhadiansyah ditemukan mengapung di perairan Batang Hari, Desa Tanjung, Kabupaten Tebo, Jambi pada Rabu (10/5/2023) pagi pukul 09.15 WIB.

“Korban Siamiatun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan masih mengenakan pakaian lengkap dengan kondisi terbujur dan sudah kaku,” katanya.

Saat korban ditemukan, katanya, jasad korban dibawake Puskesmas Tiumang untuk dilakukan visum luar. Jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Pihak keluarga korban juga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima dengan ikhlas. “Jasad korban dimakamkan oleh pihak keluarga siang tadi,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan paruh baya dikabarkan hilang di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar. Informasi tersebut pertama kali diterima oleh Kantor SAR Padang pada Senin (8/5/2023) sore.

Korban diketahui bernama Siamiatun (43), warga Harapan Mulia II, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

“Kami menerima informasi ini dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dharmasraya,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik via keterangan tertulis.

Informasi yang diperoleh Basarnas, kata Abdul, korban diketahui sempat melompat ke sungai yang berada di Jorong Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang.

“Saksi atas nama Bapak Ijal melihat perempuan itu terjun ke Sungai di Jorong Sungai Langkok. Korban hanyut terbawa arus sungai,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version