Pertandingan Sepakbola Antar Kampung Peringati Kemerdekaan RI ke-78 di Dharmasraya Berakhir Bentrok

Keributan terjadi di saat pertandingan tengah berlangsung.

Ilustrasi bentrokan. (net)

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Pertandingan sepakbola dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-78 di Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) berakhir bentrok hingga ada yang dilarikan ke rumah sakit.

Informasinya, keributan tersebut terjadi antara pemain dari Jorong Mau dengan Jorong Pasia Putiah, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri.

“Iya memang ada perkelahian itu, penyebabnya yah karena bermain bola,” kata Asrial kepada Radarsumbar.com via pesan singkat, Kamis (17/8/2023) malam.

Asrial mengatakan, keributan terjadi di saat pertandingan tengah berlangsung.

“Main belum usai, babak kedua agak tegang sehingga terjadi perkelahian. Memang terjadi perkelahian sesama pemain, kemudian penonton masuk ke lapangan. Tapi, Alhamdulillah sudah ditangani dengan cepat oleh panitia pelaksana (panpel),” katanya.

Akibat peristiwa itu, kata Asrial, satu orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Punjung karena paha terinjak saat keributan terjadi.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah membantah ada korban kritis dalam insiden tersebut.

“Sempat ada keributan, namun bisa diredakan. Yang di rumah sakit bukan kritis, tapi sedang diobservasi oleh pihak medis,” katanya.

Nurhadiansyah juga belum menjelaskan secara rinci kronologi keributan antar kampung tersebut.

“Nanti diinformasikan lebih lanjut,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version