Ibunda Bupati Dharmasraya Sutan Riska Dikabarkan Meninggal

Ibunda tercintanya Puti Jawanis dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (20/1/2024) di rumah dinas Bupati Dharmasraya.

Ibunda Bupati Dharmasraya Sutan Riska dikabakarkan meninggal dunia.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska. (Foto: Antara)

DHARMASRAYA, RADARSUMBAR.COM – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Ibunda tercintanya Puti Jawanis dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (20/1/2024) di rumah dinas Bupati Dharmasraya.

Kabar duka itu disampaikan Ketua Asosiasi Walinagari (Aswana) Dharmasraya, Julisman melalui pesan WhatsApp. Dalam pesan tersebut, ibunda Bupati disebutkan wafat sekitar pukul 03.25 WIB.

Sutan Riska sendiri dikenal sangat dengan ibunya. Dalam beberapa kali pertemuan bersama stakeholder dan masyarakat, dia selalu berbicara tentang peran ibu dalam hidupnya.

Bagi Sutan Riska, tanpa doa, dukungan dan dorongan ibu belum tentu dia akan jadi bupati. Sutan Riska selalu mengagungkan sosok perempuan yang telah merawat dan memberikan kasih kepadanya.

“Saya sebagai mantan Ketua Forwana Kabupaten Solok turut berduka. Semoga almarhumah Hhusnul khotimah dan keluarga besar yang ditinggalkan diberikan ketabahan melewati duka ini,” ucap Syamsul Azwar, Ketua Forwana Kabupaten Solok periode 2013-2023.

Meninggalnya sang ibu berselang 1,5 tahun lebih setelah ayah kandung Bupati Dharmasraya meninggal dunia pada Jumat (22/7/2022).

Ayah Sutan Riska, Rasul Hamidi Datuak Saridano yang juga menjabat sebagai Wali Nagari Sungai Rumbai itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Bina Waluya Jakarta. (rdr/ist)

Exit mobile version