Junaindra Sumawan Fasilitasi Muslimat NU Dharmasraya Ikut Harlah Muslimat di Jakarta

Ini cara saya berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama.

Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Dharmasraya mengikuti Harlah Muslimat NU ke-78 tahun di Jakarta. (Foto: Dok. Istimewa)

Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Dharmasraya mengikuti Harlah Muslimat NU ke-78 tahun di Jakarta. (Foto: Dok. Istimewa)

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 75 orang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) diberangkatkan ke Jakarta.

Mereka diberangkatkan ke Jakarta melalui jalur darat untuk mengikuti kegiatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU.

Keberangkatan 75 orang tersebut difasilitasi oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang juga merupakan Kader NU, H Junaindra Sumawan.

“Kami ingin mereka juga ikut memeriahkan Harlah itu, ikut terlibat karena mereka juga merupakan bagian dari NU,” kata Junaindra Sumawan kepada Radarsumbar.com via pesan singkat, Sabtu (27/1/2024) malam.

Junaindra Sumawan mengatakan, dirinya ingin terlibat dan berkontribusi terhadap apapun dan di manapun kegiatan dari NU dilaksanakan.

“Ini cara saya berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama, semoga kegiatan ini menambah semangat kebangsaan warga Nahdliyyin,” kata pria yang juga maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Partai Gerindra nomor urut 9 dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar VI tersebut.

Selain difasilitasi oleh Junaindra Sumawan, 75 Muslimat NU Kabupaten Dharmasraya juga bisa berangkat mengikuti Harlah NU di Jakarta berkat dibantu oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sumbar, H Andre Rosiade.

“Terima kasih kepada Bapak H Andre Rosiade dan Bapak H Junaindra Sumawan yang telah memfasilitasi keberangkatan kami,” kata Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Dharmasraya, Hj Nyai Asmawati didampingi kelompok perempuan yang tergabung ke dalam ormas terbesar di dunia tersebut.

Sementara itu, salah seorang peserta, Alwi juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh H Andre Rosiade dan H Junaindra Sumawan.

“Saya berterima kasih dan mendoakan semoga Haji Junaindra Sumawan terpilih menjadi anggota DPRD Sumbar,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Harlah ke-78 Muslimat diisi dengan sejumlah kegiatan termasuk khataman Al-Qur’an sebanyak 2.024 kali, shalat tahajud dan hajat bersamaan, dan shalawat.

Harlah ke-78 Muslimat NU mengusung tema ‘Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional’ dan dilaksanakan pada 19 hingga 20 Januari 2024 lalu.

Peringatan Harlah ke-78 ini diharapkan dapat menjadi momentum doa bersama untuk kemaslahatan Indonesia dan menunjukkan kesatuan Muslimat NU dalam mendukung nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan. (rdr)

Exit mobile version