Nyoblos di TPS 16 Sialang Gaung Dharmasraya, Junaindra Yakin Prabowo-Gibran Menang di Dharmasraya

Junaindra Sumawan meyakini pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua DPC Kabupaten Dharmasraya, Junaindra Sumawan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

Wakil Ketua DPC Kabupaten Dharmasraya, Junaindra Sumawan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Junaindra Sumawan meyakini pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut ia sampaikan usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 Sialang Gaung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (14/2/2024).

“Kami yakin dengan kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran,” katanya kepada Radarsumbar.com.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Dharmasraya itu meyakini, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

Prabowo Subianto akan kembali mengulangi kemenangan 2019 lalu yang mencapai 87.568 suara atau 69,31 persen.

“Kami semakin yakin Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres di Dharmasraya, di Provinsi Sumbar dan yang pasti di Indonesia. Pak Prabowo akan menjadi Presiden kedelapan Indonesia,” katanya.

Selain dukungan masyarakat, kata Ketua Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Dharmasraya ini, partai koalisi yang mengusung Prabowo di DPRD Dharmasraya juga mayoritas.

“Anggota DPRD Dharmasraya dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran sangat banyak dan berpengaruh,” kata Ketua DPW Asosiasi Sawitku Masa Depanku (Samade) Sumbar ini.

Diketahui, dari 30 anggota DPRD Dharmasraya ada 14 yang berasal dari KIM. Yaitu Partai Gerindra 3 kursi, Golkar 5, PAN 4 dan Partai Demokrat 2.

Sementara ada dua anggota DPRD dari Partai Berkarya yang tidak ikut Pemilu lagi. Artinya ada 16 kursi dari 30 yang bisa menjadi tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Partai yang tergabung dalam koalisi KIM menguasai parlemen Dharmasraya. Masyarakat banyak merasakan manfaat program yang disalurkan oleh anggota dewan baik tingkat daerah, Provinsi sampai pusat,” kata Junaindra yang dikenal aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial di Dharmasraya.

Selain itu, kata Junaindra, para Caleg yang diusung partai koalisi sangat potensial, mengakar di masyarakat dan solid.

“Kami semakin yakin melihat susunan Caleg DPR, DPRD Sumbar dan DPRD Dharmasraya, akan memaksimalkan pemenangan Prabowo-Gibran. In shaa Allah menang nasional satu putaran,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version