Longsor di Kelok 9 Timbun Mobil Pasutri, 2 Orang Terluka

Korban telah sampai di Pos Pelayanan (Posyan) Kelok IX untuk dilakukan perawatan medis oleh tim kesehatan

SARILAMAK, RADARSUMBAR.COM – Hujan deras dan longsor menghantam satu kendaraan dan membuat dua orang menjadi korban terdampak di Kelok 9, tepatnya di Jorong Lubuak Bangku, Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

Data dari kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu (30/4/2023) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

“Iya ada longsor, korban dua orang,” kata Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf via keterangan tertulis yang diterima Radarsumbar.com.

Ricardo mengatakan, korban dalam peristiwa itu bernama Syamsu Anwar (55) dan Murniati (53) yang berstatus pasangan suami istri (pasutri).

Kejadian tersebut, katanya, berawal ketika korban dalam perjalanan dari Padang menuju Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

“Pada saat korban memasuki jalan lintas Sumbar-Riau, tepatnya di seputaran Beronjong Jembatan Kembar, tiba-tiba terjadi longsor yang menimpa kendaraan itu dan korban,” katanya.

Akibat kejadian itu, kata Ricardo, korban mengalami luka lecet pada tangan sebelah kanan dan korban Murniati mengalami lebam pada pelipis kepala.

“Korban telah sampai di Pos Pelayanan (Posyan) Kelok IX untuk dilakukan perawatan medis oleh tim kesehatan dari Puskesmas Banja Loweh yang siaga di Posyan Kelok IX,” katanya.

Saat ini, katanya, evakuasi kendaraan yang terkena longsor masih sedang berlangsung.

Dirinya tidak menampik bahwa kemacetan tak terelakkan dari kedua arah.

“Arus lalu lintas telah dapat dilalui, (namun) dengan sistem buka tutup,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version