Pemuda di Mentawai Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kosan

Saat melintas, saksi tak sengaja melihat ke kamar MF dimana ada seseorang yang tergantung

Pemuda gantung diri di Pulau Siberut. (Foto: Dok. Polres Kepulauan Mentawai)

TUAPEJAT, RADARSUMBAR.COM – Seorang pemuda berinisial FT (20) ditemukan tewas dengan cara gantung diri pada Senin (3/4/2023) malam.

Warga Dusun Puro, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) itu tergantung di sebuah kos-kosan.

Kapolsek Muara Siberut, AKP Hendri Bayola menjelaskan kejadian itu diketahui di saat seorang saksi bernama Anas (20) datang ke kosan pacar korban berinisial MF (19).

“Saat melintas, saksi tak sengaja melihat ke kamar MF dimana ada seseorang yang tergantung menggunakan dasi panjang warna biru yang diikat di atas pintu kamar,” kata Kapolsek via keterangan tertulis yang diterima Radarsumbar.com, Selasa (4/4/2023).

Hendri mengatakan, saksi Anas yang melihat kejadian itu pergi keluar rumah dan memanggil seseorang bernama Marcolinus (32) bersama istrinya Ester (30) menyampaikan apa yang dilihatnya.

“Setelah itu saksi berlari menuju ke rumah korban dan Ester memotong ikatan leher korban dengan menggunakan sebilah parang untuk menurunkan korban yang sedang tergantung di depan pintu tersebut,” katanya.

Dalam peristiwa itu, pacar korban berinisial MF juga berada di dalam kamar korban dalam keadaan sedang tertidur di rumah itu.

“Tak berapa lama setelah diturunkan dari gantungan, Marcolinus membawa korban ke Puskesmas Muara Siberut untuk mendapatkan pertolongan dan ditangani langsung dokter. Usai dilakukan pengecekan, korban tidak bisa diselamatkan atau sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, celana korban terlihat basah seperti ciri orang gantung diri, kemudian leher korban berbekas ikatan keras.

Hendri menyebut bahwa kejadian tersebut tidak ada di temukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. “Motif terjadinya bunuh diri yang dilakukan oleh korban masih dalam penyelidikan,” katanya.

Kejutan lain juga ditemukan polisi dari hasil pemeriksaan pacar korban dan keterangan sejumlah orang yang ada di lokasi. Korban dicurigai menggunakan narkoba jenis ganja.

“Keterangan pacarnya ia sering menjual narkoba jenis ganja di lokasi tersebut. Rencananya, pihak keluarga korban akan melakukan proses pemakaman siang ini,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version