Minibus Pembawa Rombongan Pengibar Bendera di Mentawai Terbalik, Ini Kronologi dan Identitas Korban

Saat kecelakaan, kondisi di jalanan memang licin hingga membuat sopir hilang kendali.

Kecelakaan bus pembawa rombongan pasukan pengibar bendera (Paskibar) di Kepulauan Mentawai terbalik. (Foto: Dok. Istimewa)

Kecelakaan bus pembawa rombongan pasukan pengibar bendera (Paskibar) di Kepulauan Mentawai terbalik. (Foto: Dok. Istimewa)

TUA PEJAT, RADARSUMBAR.COM – Mobil minibus pembawa rombongan pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Kabupaten Kepulauan Mentawai terbalik. 25 orang dilaporkan luka-luka.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di kilometer 3 Tua Pejat atau tepatnya di Dusun Turonia, Desa Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai, Iptu Desmetri mengatakan, kendaraan dengan nomor polisi (nopol) BA 7013 U tersebut datang dari arah Dermaga atau Kilometer 0 menuju kilometer 5 Tua Pejat.

“Sesampainya di kilometer 3, sopir kehilangan kendali usai banting setir karena ada mobil dari arah berlawanan,” katanya kepada awak media, Jumat (18/8/2023).

Desmetri mengatakan, saat kecelakaan, kondisi di jalanan memang licin hingga membuat sopir hilang kendali.

“Mobil itu diduga terlempar sekitar lebih kurang tiga meter dari bahu jalan yang dikemudikan pelatih paskibra,” katanya.

Meski tak ada korban jiwa, namun sebanyak 25 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai.

Rincinya, anggota Paskibra tersebut terdiri dari 18 laki-laki dan enam perempuan.

“Sudah bisa kami atasi, korban sudah dirawat di rumah sakit, hanya luka-luka. Kerugian akibat kejadian lebih kurang Rp20 juta,” imbuhnya.

Berikut identitas korban yang berhasil dihimpun dari kepolisian:

Nama pengendara: Jefri Sapotuk (25)

Identitas korban:
1. Kristoper
2. Pandi
3. Kardinal
4. Rafafi
5. Longing
6. Efrizal
7. Asri
8. Vogel
9. Misel
10. Nova
11. Leli
12. Linda
13. Aini
14. Pangeran
15. Bintang
16. Pasaribu
17. Rupus
18. Cristian Purba
19. Riko
20. Rahul
21. Asri
22. Agusman
23. Perdianto
24. Daniel

(rdr)

Exit mobile version