Solar Tumpah di Jalan Batipuh Tanahdatar, Damkar Sigap Lakukan Pembersihan

Petugas Damkar Tanahdatar membersihkan solar yang tumpah di jalan. (Foto: Dok. Polsek Batipuh)

BATUSANGKAR, RADARSUMBAR.COM – Satu unit truk dilaporkan mengalami insiden sehingga mengakibatkan muatannya berisi BBM jenis solar tumpah di Jalan Jor. Sungai Ungkang sampai Jalan Jor. Kubu Kerambil, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanahdatar. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Senin (26/8/2024) malam.

“Akibat dari tumpahan BBM jenis solar tersebut, kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan mengalami lose control atau hilang kendali,” kata Kapolsek Batipuh Iptu Wadriadi melalui keterangan tertulis, Selasa (27/8/2024).

Wadriadi menjelaskan, truk tersebut awalnya melintas dari arah Padangpanjang menuju Batusangkar sekira pukul 21.00 WIB. Peristiwa tumpahnya solar di jalan itu kata Wadriadi kemudian dilaporkan oleh masyarakat ke Polsek Batipuh.

“Setelah menerima informasi dari masyarakat, saya bersama piket SPKT langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan dan pengaturan lalu lintas,” terang Kapolsek.

Selanjutnya kata Wadriadi, petugas kepolisian menghubungi Damkar dan BPBD Kabupaten Tanahdatar untuk melakukan pembersihan solar yang tumpah.

“Sekira pukul 22.00 WIB, unit Damkar Batipuh tiba di lokasi dan langsung melakukan pembersihan solar yang tumpah,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version