Amankan 485 TPS, Polres Padangpanjang Terjunkan 185 Personel

Kapolres ingatkan personel jaga netralitas dan amankan 485 TPS di Wilkum Polres Padangpanjang. (Antara)

PADANGPANJANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 185 personel Polres Padangpanjang dibantu oleh TNI, Brimob, Satpol-PP, Linmas diterjunkan untuk mengamankan 485 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah hukum (Wilkum) Polres Padangpanjang, baik itu Kota Padangpanjang, Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto.

Kapolres Padangpanjang, Sumatera Barat, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro ingatkan personel untuk menjaga netralitas, profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas pengamanan. Hal itu disampaikannya dihadapan personel peserta apel pergeseran pasukan dalam rangka mengamankan Pemilu 2024 di halaman Mapolres, Senin (12/2).

Kapolres minta personel untuk bersinergi dengan pihak terkait dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dan demokratis.

“Kita harus siap mengamankan Pemilu 2024 dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Kita harus menjaga keamanan, ketertiban dan kesehatan selama proses pemungutan dan penghitungan suara. Kita harus menghindari segala bentuk pelanggaran, intimidasi dan provokasi yang dapat merusak Pemilu,” tegas Kapolres.

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Padangpanjang, AKBP Kartyana yang pada kesempayan tersebut dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2024 Ini, Polres Padangpanjang menetapkan target pengamanan dengan motto Tidak Ada Asap, Tidak ada Pecahan Kaca, Tidak ada tetesan darah, Pemilu Damai Sejuk dan Badunsanak, harap Kapolres.

“Apel pergeseran pasukan ini merupakan representasi atas kesiapan dan tanggung jawab yang telah di amanahkan kepada kita untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilu 2024,” kata Kartyana.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Kapolres menyerahkan tas ransel beserta logistik kepada personel yang akan bertugas mengamankan TPS.

“Tas ransel berisi perlengkapan seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, senter, obat-obatan, dan lain-lain. Kita berharap, dengan adanya tas ransel ini, personel dapat lebih nyaman dan aman dalam menjalankan tugasnya. Semoga, personel dapat lebih siap dan semangat dalam mengamankan Pemilu 2024,” jelas dia.

Ia juga mengimbau, personel yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, laksanakan tugas dengan baik dan benar, dan jaga komunikasi dengan pimpinan dan rekan-rekan. “Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua,” kata Kartyana. (rdr/ant)

Exit mobile version