Wali Kota Padang Serahkan 395 Paket Sembako dari Baznas

Sekitar 80 persen di dalamnya merupakan zakat yang berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan paket sembako kepada para mustahik di kawasan Padang Selatan. (Foto: Dok. Prokopim)

Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan paket sembako kepada para mustahik di kawasan Padang Selatan. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Di momentum bulan Ramadan 1445 Hijriah, Wali Kota Padang Hendri Septa berbagi keberkahan dengan menyalurkan paket sembako bagi para mustahik atau golongan orang yang berhak menerima zakat di kota yang ia pimpin.

Sembako yang masuk ke dalam program ‘Ramadan Berbagi’ dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang itu disalurkan kepada mustahik yang ada di 11 kecamatan se-Kota Padang.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyerahkan paket sembako bagi 395 mustahik di wilayah Kecamatan Padang Selatan.

Pendistribusian paket sembako juga dilakukan Wali Kota bersama Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi di Masjid Al Mukarramah Seberang Pebayan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (13/3/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kami perdana memulai penyaluran paket sembako program Ramadan Berbagi dari Baznas Kota Padang. In shaa Allah hal serupa akan kami lakukan ke seluruh kecamatan,” kata Hendri Septa.

Paket sembako yang disalurkan, katanya, bersumber dari infak, sedekah dan zakat para muzakki atau pembayar zakat yang disalurkan ke Baznas Kota Padang. Sekitar 80 persen di dalamnya merupakan zakat yang berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang.

“Semoga paket sembako ini bermanfaat bagi bapak ibu yang menerima. Mari kita doakan para muzakki agar mereka sehat selalu, rezekinya makin bertambah dan terus berzakat,” katamya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi mengatakan, jumlah sembako yang disalurkan dalam program Ramadan Berbagi tahun ini lebih dari 30 ribu paket.

“Untuk per paketnya berisikan beras, minyak goreng, teh, serta gula dan mie instan,” katanya.

Salah seorang penerima, Mutia (45), warga Kelurahan Batang Arau menyampaikan terima kasih kepada Pemko dan Baznas Kota Padang.

“Saya sangat senang menerima bantuan paket sembako ini. Apalagi sekarang bulan puasa, dan ini sangat membantu mengurangi pengeluaran. Terima kasih pak Wali Kota dan Baznas Padang, semoga berkah,” tutur perempuan paruh baya tersebut. (rdr)

Exit mobile version