Safari Jumat Ramadan di Masjid Al-Hijrah Simpang Haru, Wali Kota Padang Tampung Aspirasi Masyarakat

Hendri Septa mengajak jamaah untuk memanfaatkan bulan Ramadan 1445 Hijriah untuk meningkatkan ibadah kepada Allah

Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kabag Kesra, Jasman dan Camat Padang Timur, Diko Eka Putra menyerahkan dana hibah kepada pengurus Masjid Al Hijrah dalam Safari Jumat Ramadan, Jumat (15/3/2024) sore. (Foto: Dok. Prokopim)

Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kabag Kesra, Jasman dan Camat Padang Timur, Diko Eka Putra menyerahkan dana hibah kepada pengurus Masjid Al Hijrah dalam Safari Jumat Ramadan, Jumat (15/3/2024) sore. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam lanjutan Safari Jumat Ramadan 1445 Hijriah, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengunjungi Masjid Al-Hijrah yang berada di Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Jumat (15/3/2024) siang. Di sana ia juga menerima aspirasi masyarakat.

Di Masjid Al Hijrah tersebut, Hendri Septa juga menyampaikan imbauan dalam khutbahnya, seperti mengajak jamaah untuk memanfaatkan bulan Ramadan 1445 Hijriah untuk meningkatkan ibadah kepada Allah, dan menjadikan bulan ramadhan sebagai bulan untuk berhijrah kepada yang lebih baik.

Usai shalat Jumat, Hendri Septa menggelar dialog terbuka sembari menyerap aspirasi jamaah dan warga setempat. Ia berharap, dengan menjemput aspirasi pembangunan di Kota Padang bisa merata dan permasalahan yang ada tertangani dengan baik.

Di antaranya, pemangkasan pohon pelindung yang berada di jalan Sisingamangaraja karena kondisinya yang sudah tua dan dinilai bisa membahayakan masyarakat, meminta tanah fasilitas umum (fasum) untuk dijadikan sarana prasarana olahraga, dan pembangunan drainase baru.

“Setiap permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat ini akan segera kami tindaklanjuti, dan akan kami jadikan catatan untuk perbaikan pembangunan Kota Padang ke depan,” katanya.

“Khusus untuk pemotongan pohon pelindung akan segera kami tindaklanjuti seperti yang sudah kami lakukan di jalan Ksatria Tarandam,” sambungnya.

Di akhir kegiatan, Hendri Septa yang ikut didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Jasman dan Camat Padang Timur, Diko Eka Putra juga ikut menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang sebesar Rp15 juta kepada Masjid Al Hijrah. (rdr)

Exit mobile version