Padang jadi Satu-Satunya Kota di Sumatera Terima SPM

Capaian ini tidak terlepas dari komitmen Pemko Padang terhadap pelayanan dasar warga Kota Padang. Antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan ketertiban umum.

Pemko Padang meraih peringkat 5 terbaik nasional dalam penilaian dan penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kemendagri. (Foto: Dok. Istimewa)

Pemko Padang meraih peringkat 5 terbaik nasional dalam penilaian dan penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kemendagri. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang meraih peringkat 5 terbaik nasional dalam penilaian dan penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk kategori Kota, Padang menjadi satu-satunya kota di Sumatera yang berhasil masuk ke dalam peringkat 5 terbaik.

Sementara untuk terbaik 1 hingga terbaik 4, berurutan diraih oleh Kota Makassar, Tangerang Selatan, Tangerang dan Serang.

“Capaian ini tidak terlepas dari komitmen Pemko Padang terhadap pelayanan dasar warga Kota Padang. Antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan ketertiban umum,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, Rabu (24/4/2024) siang.

Hendri Septa juga mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang telah mengapresiasi Kota Padang dalam menyelenggarakan SPM bagi warga Kota Padang.

“Terima kasih kepada atas apresiasi yang diberikan oleh Kemendagri. Tadinya kami berharap di posisi 3 besar. Tapi ternyata persaingannya cukup ketat. Bahkan kami satu-satunya kota di Pulau Sumatera yang masuk di 5 besar. Terima kasih juga kepada jajaran Pemko Padang yang sudah berupaya memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga turut diserahkan penghargaan bagi provinsi dan kabupaten terbaik dalam penyelenggaraan SPM.

Untuk kategori provinsi, berurutan posisi 5 besar diraih oleh Jawa Barat sebagai terbaik 1, disusul Jawa Timur, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Sementara untuk kategori Kabupaten, Bogor menjadi juara disusul Karanganyar, Bangka Barat, Sumbawa dan Wonosobo. (rdr/adv)

Exit mobile version