12 Armada Baru Trans Padang Mengaspal di Koridor 2 Pusat Kota-Bungtekab

Keunggulan naik Trans Padang ini sangat banyak. Di samping menyediakan layanan yang inklusif bagi para penumpang, tarif ongkosnya juga terjangkau.

Pembukaan koridor 2 rute Padang-Bungus. (dok. istimewa)

Pembukaan koridor 2 rute Padang-Bungus. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 12 armada baru Trans Padang siap mengaspal di jalur lintasan koridor 2 yang melayani trayek Pusat Kota-Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Pengoperasian 12 armada moda transportasi bagi warga Kota Padang ini, dilaunching secara resmi oleh Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar di halaman Kantor Camat Bungus Teluk Kabung, Kamis (12/9/2024) siang.

“Selamat mengaspal bagi 12 bus Trans Padang koridor 2 ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Bungus Teluk Kabung dan ikut memajukan transportasi di Kota Padang,” katanya.

Andree Harmadi Algamar berharap Trans Padang akan semakin memikat hati masyarakat dalam pilihan transportasi. Karena, dari enam koridor yang direncanakan, semuanya telah beroperasi menjangkau seluruh wilayah Kota Padang.

“Keunggulan naik Trans Padang ini sangat banyak. Di samping menyediakan layanan yang inklusif bagi para penumpang, tarif ongkosnya juga terjangkau.”

“Hanya merogoh kocek Rp3.500 bagi masyarakat umum, dan Rp1.500 untuk pelajar. Jauh dekat biayanya sama,” kata Andree.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang, Ances Kurniawan mengatakan, kehadiran 12 unit bus baru di koridor 2 diharapkan semakin meningkatkan kenyamanan pengguna transportasi massal di Kota Padang, khususnya bagi warga Bungus Teluk Kabung.

“Semoga hadirnya armada baru ini akan memperlancar akses masyarakat dari pusat kota ke wilayah Bungus dan sebaliknya,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version