Pengusaha Muda asal Padang, Braditi Moulevey Siap Bersaing Rebutkan BA 1 A

Uda Levi adalah pengurus partai Gerindra dan beliau dekat dengan Uda Andre Rosiade serta petinggi-petinggi Gerindra di pusat.

Bakal Calon Wali Kota Padang, Braditi Moulevey mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra pada Senin (13/5/2024) siang. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Bakal Calon Wali Kota Padang, Braditi Moulevey mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra pada Senin (13/5/2024) siang. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pengusaha muda asal Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang juga banyak berkiprah di tingkat nasional, Braditi Moulevey resmi mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi bakal calon (Bacalon) Wali Kota Padang untuk periode 2024-2029.

Pria yang akrab disapa Uda Levi ini mengambil formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Padang pada Senin (13/5/2024) siang.

“Kami sebagai warga kota Padang, meminta dan mendesak Uda Levi untuk ikut mendaftar sebagai Calon Walikota Padang,” kata Ketua Tim Pemenangan Braditi Moulevey, Dian Marvian Hamid usai mengambil formulir pendaftaran kepada awal media.

Pria yang akrab disapa Babang Hamid itu mengatakan, pendaftaran Braditi Moulevey sebagai bakal calon Wali Kota Padang hanya dilakukan di Partai Gerindra.

“Karena Uda Levi adalah pengurus partai Gerindra dan beliau dekat dengan Uda Andre Rosiade serta petinggi-petinggi Gerindra di pusat. Sehingga kami yakin, Partai Gerindra akan mendukung Uda Levi sebagai kader terbaik partai untuk maju menjadi Calon Walikota Padang,” katanya.

Selain dekat dengan uda Andre, Braditi Moulevey juga dinilai mempunyai leadership atau jiwa kepemimpinan yang cukup dan banyak pengalaman memimpin organisasi di Kota Padang.

Sebut saja Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga hingga pernah menjadi ketua sayap partai di Kota Padang.

“Uda Levi juga asli putra daerah Kota Padang, kedua orang tuanya berasal dari Marapalam dan Jati. Sehingga kami sangat mendukung sekali karena uda Levi asli putra Kota Padang,” katanya.

Secara pergaulan dan bisnis, kata Hamid, Uda Levi mempunyai usaha dan jaringan di ibukota. “Sehingga kami yakin, uda levi akan berhasil banyak menggaet investor untuk berinvestasi di Kota Padang,” katanya.

“Ditambah lagi dukungan dan kolaborasi dari H Andre Rosiade hingga presiden Prabowo. Kami juga yakin akan banyak Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang akan dibawa untuk pembangunan Kota Padang,” katanya.

Hamid yakin bahwa Pilkada 2024 Kota Padang merupakan momentum dan saatnya Braditi Moulevey untuk kembali membangun kampung halamannya.

“Sehingga akan menjadikan Kota Padang yang selama ini ketinggalan dgn kota-kota lainnya menjadi besar dan maju sama dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” katanya.

Saat ini, katanya, Relawan Uda Levi sudah terbentuk koordinatornya di seluruh kecamatan Kota Padang. Hamid juga mengaku warga sangat antusias untuk bergabung menjadi relawan.

“Relawan ini terdiri dari berbagai latar belakang, lapisan dan masyarakat. Terutama relawan yang ingin bergabung didominasi oleh milenial dan Gen Z,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Verry Mulyadi mengatakan, Braditi Moulevey merupakan orang kesembilan yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan kader Partai Gerindra yang ketiga melakukan pendaftaran.

“Braditi Moulevey merupakan kader Gerindra yang juga merupakan pengusaha muda. Seorang kader tentu akan punya keinginan kuat untuk membesarkan partai dan bekerja sepenuh hati untuk rakyat,” katanya.

Ia mengatakan, selain Braditi Moulevey, dua kader Gerindra lain yang ikut mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota adalah Desrio Putra.

“Sehingga total sudah sembilan pendaftar, enam dari luar Gerindra dan tiga lainnya merupakan kader dari Bapak Prabowo Subianto selaku Presiden Indonesia terpilih,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada Braditi Moulevey agar segera mengisi formulir yang telah diambil dengan batas waktu pada tanggal 20 Maret 2024 pukul 22.00 WIB.

Berikut daftar nama bakal calon Wali Kota Padang periode 2024-2029 yang mendaftar ke Partai Gerindra:

1. Hidayat
2. Desrio Putra
3. Braditi Moulevey
4. Alkudri
5. Dani Faizal
6. Amril Amin
7. Miko Kamal
8. Ekos Albar
9. dr Herman

(rdr)

Exit mobile version