Tokoh Muda Minang Sebut Braditi Moulevey Sosok Mumpuni Pimpin Padang

Kini, saatnya Braditi Moulevey turun gelanggang di tanah kelahirannya.

Tokoh Muda Minang, M Reza Ikhwan dan Bakal Calon Wali Kota Padang, Braditi Moulevey. (Foto: Dok. Pribadi)

Tokoh Muda Minang, M Reza Ikhwan dan Bakal Calon Wali Kota Padang, Braditi Moulevey. (Foto: Dok. Pribadi)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tokoh Muda Minang, M Reza Ikhwan menilai Braditi Moulevey merupakan sosok yang sangat mumpuni untuk memimpin Kota Padang, Sumaterea Barat (Sumbar) selama lima tahun ke depan.

Reza menilai, anak muda harus mempunyai andil dalam pembangunan Kota Padang. Saat ini, katanya, sudah era tokoh muda dalam memimpin Ibukota Provinsi Sumbar tersebut.

“Saya melihat dan menilai pengalaman serta kerja nyata dari Braditi Moulevey sudah mumpuni,” kata Reza, Sabtu (25/5/2024) siang.

Sosok Moulevey, katanya, juga memiliki kapasitas yang cukup banyak dalam memimpin suatu jajaran atau organisasi.

“Beliau ini pernah lama berkecimpung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan saat ini tergabung ke dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM). Sehingga, untuk kepemimpinan serta keinginan kuat untuk membangun tanah kelahirannya itu sangat kuat, tak usah diragukan lagi” katanya.

Secara gamblang, M Reza Ikhwan menyatakan akan total mendukung Braditi Moulevey sebagai Cawako atau Cawawako Padang periode 2024-2029.

“Kini, saatnya Braditi Moulevey turun gelanggang di tanah kelahirannya. Ketika mandat sudah ia dapatkan dari Partai Gerindra, tempatnya bernaung, maka kami akan kerahkan seluruh kemampuan untuk memenangkan beliau di Pilkada Padang,” kata Tokoh Muda Minang tersebut.

Sementara itu, Braditi Moulevey yang dihubungi terpisah mengatakan, saat ini dirinya sudah sangat siap untuk bertarung di Pilkada Padang 2024.

Kini, ia tinggal manunggu keputusan partai terkait pencalonan dirinya menjadi calon kepala daerah di Kota Padang.

Pilkada 2024 merupakan momentum bagi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu untuk bisa berbicara dan berbuat lebih banyak lagi di Kota Padang.

“Ini momentumnya kita bangun lagi Kota Padang menjadi semakin lebih baik lagi, kenapa? Presiden Indonesia terpilih itu dari Gerindra, Prabowo Subianto,” katanya.

:Tentu saja kita lihat pembangunan Kota Padang ini selama beberapa periode belakangan tidak ada pembangunan yang signifikan, sehingga harapannya mudah-mudahan nanti dengan adanya Pak Prabowo sebagai Presiden dan Wali Kotanya dari kader Gerindra tentu memudahkan komunikasi antara pusat dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang,” sambungnya.

Moulevey juga meyakini partai tempat ia bernaung, Gerindra bisa meraih kekuasaan dan memimpin eksekutif di Kota Padang untuk pertama kalinya.

“Gerindra itu pemenang Pemilu dan kader yang mendaftar juga bukan kaleng-kaleng, ada Hidayat, Desrio Putra tentu ini suatu kekuatan, jika ingin bersatu, dan sudah ada keputusan dari pusat, saya yakin ini menjadi kekuatan besar, in shaa Allah Wali Kota Padang dari Partai Gerindra,” katanya.

Terkait dengan siapa nantinya ia akan berpasangan di Pilkada Kota Padang, Braditi Moulevey mengaku mengikuti apapun keputusan partai.

“Berpasangan (dengan siapa) itu wewenang dari pusat, saya datang mengunjungi kantor DPC Gerindra untuk (menjadi calon) Wali Kota, bukan Wakil Wali Kota. Namun tentu kami menunggu SK dari DPP Gerindra terkait siapa yang diputuskan menjadi Calon Wali Kota dari Gerindra. Karena kami adalah kader Gerindra, kami partai besar di Indonesia, Ketua Umum kami sebagai Presiden, harapannya kami wajib mengambil untuk Wali Kota,” sambung putra asli Kota Padang tersebut.

Terkait dengan program kerja, Moulevey meminta untuk bersabar lantaran proses tahapan Bakal Cawako Padang masih berlanjut di tingkat DPC, DPD hingga DPP.

“Ketika kami sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) atau tiket pencalonan itu, baru kami akan bergerak untuk memaparkannya ke public,” tutur Wakil Sekjen DPP IKM tersebut. (rdr)

Exit mobile version