Pohon Tumbang di Jati Padang Sebabkan Listrik Padam

Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton tidak bisa dihubungi via pesan singkat dan panggilan seluler.

Pohon tumbang di Bukit Lampu, Kecamatan Lubuk Begalung pada Jumat malam. (dok. istimewa)

Pohon tumbang di Bukit Lampu, Kecamatan Lubuk Begalung pada Jumat malam. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COMPohon tumbang di kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang dan sekitarnya membuat listrik padam hingga berjam-jam lamanya.

Informasi yang berhasil dihimpun Radarsumbar.com, pohon tersebut dilaporkan tumbang pada Jumat (31/5/2024) malam.

“Sudah hampir tiga jam lebih kurang listrik padam, ada pohon tumbang di kawasan Jati. Akibat kejadian tersebut, kawasan Jati dan sekitarnya menjadi gelap gulita,” kata salah seorang warga, Riska kepada Radarsumbar.com via pesan singkat.

Sementara itu, Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar), Yenti Elfina membenarkan bahwa listrik padam di kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

“Memang listrik padam, ada pohon tumbang, namun petugas kami sudah di sana, kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya. Butuh waktu agar pengerjaan ini cepat diselesaikan,” katanya.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD, Al Banna dan Camat Padang Timur, Diko Eka Putra belum merespons hingga berita ini dirampungkan.

Bahkan, Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton tidak bisa dihubungi via pesan singkat dan panggilan seluler. Namun informasi yang diterima, petugas BPBD sudah menuju ke lokasi pohon tumbang. (rdr)

Exit mobile version