Bukan Pohon Tumbang, Ini Penyebab Listrik Padam Berjam-jam di Kawasan Jati Padang dan Sekitarnya,

Itu sudah masuk ke Kelurahan Jati, namun kawasan Jati Baru ikut terdampak.

Listrik padam di kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Jumat (31/5/2024) malam akibat dahan menyentuh kabel listrik. (Foto: Dok. Istimewa)

Listrik padam di kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Jumat (31/5/2024) malam akibat dahan menyentuh kabel listrik. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COMPemadaman listrik yang terjadi di kawasan Jati dan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bukan disebabkan oleh pohon tumbang.

Lurah Jati Baru, Setria Budi Naumar Kamal mengatakan, lokasi terdampak tersebut tidak masuk ke wilayah administrasi yang ia pimpin.

“Itu sudah masuk ke Kelurahan Jati, namun kawasan Jati Baru ikut terdampak,” katanya saat dihubungi Radarsumbar.com via seluler, Jumat (31/5/2024) malam.

Ia mengatakan, insiden listrik padam di kawasan Jati dan sekitarnya bukan disebabkan oleh pohon tumbang, namun dahan pohon yang sudah tinggi merambat ke saluran listrik.

“Jadi bukan karena pohon tumbang, tapi karena ada dahan yang mengenai listrik,” katanya.

Sementara itu, Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar), Yenti Elfina membenarkan bahwa listrik padam di kawasan Jati.

“Memang listrik padam, namun petugas kami sudah di sana untuk memperbaikinya, kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya. Butuh waktu agar pengerjaan ini cepat diselesaikan,” katanya.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD, Al Banna dan Camat Padang Timur, Diko Eka Putra belum merespons hingga berita ini dirampungkan.

Bahkan, Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton tidak bisa dihubungi via pesan singkat dan panggilan seluler. Namun informasi yang diterima, petugas BPBD sudah menuju ke lokasi pohon tumbang. (rdr)

Exit mobile version