Pesan Pj Wako Padang ke Camat-Lurah: Fasilitasi dan Jangan Kecewakan Penyelenggara Pilkada, atau Saya yang Akan Kecewakan Anda

Tujuannya demi mensukseskan pesta demokrasi ini.

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar meminta 11 Camat dan 104 Lurah untuk mempermudah dan memfasilitasi penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu jika mereka membutuhkan.

Ia meminta kepada Camat dan Lurah untuk tidak pelit dan mempersulit ketika Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) meminjam ruangan untuk pertemuan.

“Tujuannya demi mensukseskan pesta demokrasi ini,” kata Andree Harmadi Algamar saat peluncuran Tahapan Pilkada yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang pada Senin (10/6/2024) malam.

Jika ia menerima laporan bahwa ada oknum Camat atau Lurah yang tidak mempermudah atau memfasilitasi penyelenggara Pilkada, maka ia tak segan memberi tindakan tegas.

“Jika bapak ibu kecewakan mereka (penyelenggara Pilkada), maka jangan salah nantinya saya juga kecewakan bapak dan ibu,” katanya.

Selain itu, Andree Harmadi Algamar juga mengajak semua pihak untuk menjalani kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang periode 2024-2029 dengan rasa integritas tinggi.

“Kami bersama KPU dan Bawaslu Kota Padang berharap dukungan dari semua pihak yang terlibat, seperti partai politik, calon dan seluruh unsur masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang ceria,” katanya.

Andree juga mengimbau semua pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilihan yang mengedepankan adu gagasan.

“Mari sama-sama adu ide dan gagasan, jangan adu domba. Mari ciptakan pemilihan yang berintegritas. Semoga Pilkada tahun ini melahirkan pemimpin amanah dan membawa Kota Padang sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia,” katanya.

“Saya juga mengingatkan jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang untuk menjaga netralitas selama tahapan Pilwako Padang 2024 ini berlangsung,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padang, Dorri Putra mengatakan, hari pemilihan semakin dekat, yakni pada tanggal 27 November 2024.

“Hari H untuk Pilwako Padang 2024 tinggal 171 hari lagi. Masa kampanye 108 hari lagi, 104 hari penetapan paslon untuk Pilwako Padang 2024. Ini menjadi pengingat bagi kamu untuk bisa mempersiapkan lebih baik lagi penyelenggaraan Pilkada Padang 2024 ini,” katanya.

KPU Kota Padang, katanya, sudah melakukan pembentukan badan Ad Hoc tingkat kecamatan dan kelurahan untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang 2024 mendatang.

“Pada tanggal 13 Juni 2024 dilakukan perekrutan tenaga Pantarlih untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version