Nelayan Ditemukan Meninggal di Pinggir Banjir Kanal Padang, Apa Penyebabnya?

Kejadian itu diketahui dan terungkap dari saksi yang pulang melaksanakan ibadah salat subuh.

Penemuan mayat seorang nelayan di kawasan Padang Barat pada Rabu (12/6/2024) pagi. (Foto: Dok. Polresta Padang)

Penemuan mayat seorang nelayan di kawasan Padang Barat pada Rabu (12/6/2024) pagi. (Foto: Dok. Polresta Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang nelayan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bernama Faisal (37) ditemukan meninggal dunia pada Rabu (12/6/2024) pagi.

Warga Purus II, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang yang berprofesi sebagai nelayan itu ditemukan tak bernyawa di kawasan Banjir Kanal Purus sekitar pukul 05.25 WIB.

Kejadian itu diketahui dan terungkap dari saksi yang pulang melaksanakan ibadah salat subuh,” kata Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Iptu Yanti Delfina via keterangan tertulis.

Saksi bernama Almasriadi (52) dan Armias (62), kata Yanti, diberitahukan oleh salah satu jamaah masjid bahwa ada seorang laki laki yang tergeletak di bawah pohon tak jauh dari banjir kanal.

“Setelah saksi sampai di lokasi, dilihat kondisi korban yang menggunakan baju kaos oblong warna hitam dan celana pendek warna biru kombinasi putih sudah tidak bernyawa dengan mulut mengeluarkan liur,” katanya.

Melihat kejadian tersebut, kata Yanti, saksi Armias yang juga Ketua RW menghubungi Bhayangkara Pembina (Bhabin) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Purus.

Polisi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna melakukan pengumpulan data dan pengamanan lokasi kejadian. Tidak beberapa lama berselang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Padang dan Unit Identifikasi juga datang ke lokasi kejadian,” katanya.

Jasad korban, sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk dievakuasi sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Namun, hingga berita ini dirampungkan, polisi belum menjelaskan penyebab kematian dari Faisal. (rdr)

Exit mobile version