Razia Penginapan, Satpol PP Padang Amankan Dua Pasangan Ilegal

Satpol PP Padang mengamankan dua pasangan illegal di penginapan. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang. Satpol PP Kota Padang melakukan pengawasan dan razia di beberapa penginapan, kafe karaoke dan klub malam yang ada di wilayah Kota Padang, Senin (1/7/2024) hingga Selasa (2/7/2024) dini hari.

Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang-Undangan Daerah Rio Ebu Pratama mengatakan, dalam pengawasan tersebut, Satpol PP Padang mengamankan dua pasangan ilegal dari dalam kamar penginapan yang berada di kawasan Padang Barat, Kota Padang. Serta melakukan pemanggilan kepada pemilik penginapan yang diduga melakukan pelanggaran Perda 11 tahun 2005 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perda Nomor 5 tahun 2012 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata di Kota Padang.

“Dalam rangka menjaga Ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, maka kami lakukan pengawasan. Kita lakukan pemeriksaan terkait kelengkapan perizinan yang dimiliki oleh pemilik penginapan. Diduga pemilik melanggar dua Perda yakni, Perda Trantibum dan Perda TDUP,” ujar Rio Ebu Pratama.

Rio menjelaskan, Satpol PP juga melakukan pengawasan beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang, seperti, kafe, karaoke, dan klub malam yang sering menjadi tempat berkumpulnya banyak orang pada malam hari.

Razia dilakukan untuk memastikan bahwa aktivitas di tempat tersebut tidak mengganggu ketertiban umum dan tidak menimbulkan keributan atau masalah lainnya yang dapat mengganggu masyarakat sekitar.

“Ada empat tempat hiburan malam yang kita lakukan pengawasan. Setelah kita periksa, diduga tempat hiburan tersebut melakukan pelanggaran terhadap izin yang dimiliki dan ada. Kita amankan mixer miliknya sebagai barang bukti, tidak hanya itu pemilik juga kita panggil menghadap Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Satpol PP Padang,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version