Cangkang Sawit Berserakan di Sepanjang Jalan Bypass Ancam Pengendara

Menurut masyarakat setempat, sudah banyak pengendara roda dua yang jatuh akibat dari cangkang berserakan tersebut.

Cangkang sawit berserakan di jalan Bypass Padang ancam pengendara. (Herru Iriawan/Radarsumbar.com)

Cangkang sawit berserakan di jalan Bypass Padang ancam pengendara. (Herru Iriawan/Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pengendara roda dua resah, akan adanya cangkang sawit yang berserakan di sepanjang Jalan Bypass, bahkan pengusaha cangkang sawit tersebut tidak membersihkan cangkang cangkang yang berserakan itu.

Pantauan Radarsumbar.com, Selasa (10/1/2023), terlihat truk yang bermuatan cangkang sawit keluar dari Simpang kawasan industri Nagari Kasang, Kabupaten Padang Pariaman dan membawanya ke kawasan Teluk Bayur, Kota Padang.

Cangkang-cangkang sawit tersebut berserakan dari pinggir hingga ke tengah jalan. Seperti yang terlihat di depan Gerbang Tol Kasang, Kabupaten Padang Pariaman dan di Simpang Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Pengendara roda dua yang melintasi kawasan tersebut terlihat berhati-hati. Bahkan, menurut masyarakat setempat, sudah banyak pengendara roda dua yang jatuh akibat dari cangkang berserakan tersebut.

Rusli (38), salah seorang warga di Simpang Lubuk Minturun mengatakan, cangkang yang berserakan ini sudah terjadi tiga hari belakangan dan tidak dibersihkan oleh pemilik cangkang ini, juga sudah banyak yang jatuh akibat cangkang ini.

“Tadi pagi saja sudah dua pengendara yang terjatuh akibat cangkang in. Dari mana asal cangkang ini kita tidak tahu,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Adi Suhendra mengucaptkan terima kasih atas adanya informasi dari masyarakat mengenai adanya cangkang-cangkang yang berserakan di pinggir jalan raya kawasan Padang Pariaman.

“Pihaknya sudah melakukan patroli dan mengecek mobil pengangkut cangkang yang melewati kawasan Hukum Polres Padang Pariaman. Selalu kita ingatkan kepada pengendara agar memasang terpal untuk mencegah cangkang sawit tidak berserakan,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version