Pohon Tumbang di Jalan Lintas Padang-Painan, Akses Lalu Lintas Terhambat

Pohon tumbang menutup sebagian ruas jalan lintas Padang-Painan pada Minggu (15/1/2023) sore. (Foto: radarsumbar.com / Dok. Pusdalops PB)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu pohon tumbang dan menutup hampir seluruh ruas jalan lintas Padang-Painan pada Minggu (15/1/2023) sore.

Data dari Pusat Kendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kelok Jariang, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Kota Padang. “Diduga angin kencang menyebabkan terjadinya pohon tumbang,” begitu penjelasan resmi dari Pusdalops PB.

Kepala BPBD Kota Padang, Endrizal mengatakan, pohon tumbang tersebut selain menghambat hampir seluruh ruas dan akses jalan hingga kemacetan tak terelakkan. “Pohon tumbang sudah dibersihkan oleh tim di lokasi kejadian,” ujarnya.

Peristiwa pohon tumbang di kawasan Bungus juga terjadi baru-baru ini berselang satu minggu dari peristiwa sebelumnya. Sebelumnya, satu pohon tumbang menutup sebagian ruas jalan lintas Padang-Painan pada Minggu (8/1/2023) sore sekitar pukul 16.07 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi di jalan Padang- Painan, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Selain menghambat akses jalan, pohon tumbang pada saat kejadian juga menimpa kabel listrik. (rdr-008)

Exit mobile version