Tahanan di Polsek Lubeg Kabur Jelang Subuh, Kabid Propam Berang

Bipropam Polda Sumbar tengah melakukan pemeriksaan internal secara maraton terhadap sejumlah polisi dari tingkat bintara hingga perwira yang berdinas di Polsek Lubuk Begalung.

ilustrasi tahanan kabur. (net)

ilustrasi tahanan kabur. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Baru-baru ini, seorang tahanan kasus pencurian berinisial RN, 33 tahun di Polsek Lubuk Begalung, Kota Padang diduga kabur jelang subuh.

Insiden memalukan di tubuh Polri ini kembali terjadi di tengah upaya institusi tersebut menaikkan citranya yang ambyar di tengah masyarakat.

Kasus ini membuat Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumbar, Kombes Eko Yudi Karyanto geram lantaran kelalaian yang terjadi pada anggotanya.

“Yang jelas ini unsur kelalaian, seorang tahanan kabur,” katanya kepada awak media, Rabu (18/1/2023).

Eko mengatakan, tahanan yang diduga terlibat kasus pencurian tersebut kabur dengan cara menggergaji sel. “Dia (RN) kabur jelang subuh,” katanya.

Buntut kaburnya tahanan tersebut, Bidang Propam Polda Sumbar tengah melakukan pemeriksaan internal secara maraton terhadap sejumlah polisi dari tingkat bintara hingga perwira yang berdinas di Polsek Lubuk Begalung.

“Berapa lamanya (pemeriksaan) belum tahu yah, bisa sampai satu minggu, bisa (pengembangannya) ke mana-mana, yang jelas ini ada unsur kelalaian, itu dahulu yah,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Harry Mariza Putra saat dikonfirmasi Radarsumbar.com via pesan singkat dan panggilan seluler belum merespons hingga berita ini dirampungkan. (rdr-008)

Exit mobile version