Buru Tahanan Kabur di Polsek Lubeg Padang, Polisi Sebar Informasi DPO dan Foto Pelaku

Foto tahanan kabur di Polsek Lubukbegalung, Kota Padang yang kabur dari dalam sel tahanan. (Foto: Dok. Istimewa)

Foto tahanan kabur di Polsek Lubukbegalung, Kota Padang yang kabur dari dalam sel tahanan. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polisi telah mengeluarkan informasi Daftar Pencarian Orang (DPO) pasca seorang tahanan kabur di Polsek Lubukbegalung (Polsek Lubeg) pada Rabu (18/1/2023) pagi.

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina mengatakan, pihaknya masih mengupayakan pengejaran terhadap RN (33). “Memang ada seorang tahanan kabur di Polsek Lubukbegalung, hingga saat ini upaya yang dilakukan memburu keberadaannya,” kata Yanti saat ditemui Radarsumbar.com, Kamis (19/1/2023).

Yanti juga membenarkan bahwa polisi telah menyebar informasi DPO dan foto pelaku. Ia meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Polsek setempat atau langsung ke Polresta Padang jika mengetahui keberadaan pelaku. “Sejauh ini kendala adalah titik koordinat pelaku yang masih dicari tahu,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang tahanan kasus pencurian berinisial RN (33) di Polsek Lubukbegalung, Kota Padang diduga kabur jelang subuh.

Kasus ini membuat Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumbar, Kombes Eko Yudi Karyanto geram lantaran kelalaian yang terjadi pada anggotanya. “Yang jelas ini unsur kelalaian, seorang tahanan kabur,” katanya kepada awak media, Rabu (18/1/2023).

Eko mengatakan, tahanan yang diduga terlibat kasus pencurian tersebut kabur dengan cara menggergaji sel. “Dia (RN) kabur jelang subuh,” katanya.

Buntut kaburnya tahanan tersebut, Bidang Propam Polda Sumbar tengah melakukan pemeriksaan internal secara maraton terhadap sejumlah polisi dari tingkat bintara hingga perwira yang berdinas di Polsek Lubuk Begalung. “Berapa lamanya (pemeriksaan) belum tahu yah, bisa sampai satu minggu, bisa (pengembangannya) ke mana-mana, yang jelas ini ada unsur kelalaian, itu dahulu yah,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version