Kesal Dirazia, Pria di Padang Ini Hancurkan Sendiri Knalpot Brongnya

Tertangkapnya pria ini setelah polisi melakukan razia keliling di seputaran Kota Padang.

Pria ini hancurkan knalpot brongnya saat tertangkap razia di Padang. (tangkapan layar)

Pria ini hancurkan knalpot brongnya saat tertangkap razia di Padang. (tangkapan layar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pelanggar lalu lintas yang diamankan oleh Unit BM Satlantas Polresta Padang meluapkan emosinya setelah terjerat razia petugas.

Penuh amarah, dia pun menghancurkan sendiri knalpot brong atau racing yang terpasang di motornya. Aksi pada Jumat (24/2/2023) siang itu sontak jadi tontonan para pelanggar lainnya.

Tertangkapnya pria ini setelah polisi melakukan razia keliling di seputaran kota. Pria itu adalah satu dari sekian banyak pelanggar yang dihentikan polisi.

Dalam razia tersebut, polisi mengamankan roda dua yang memakai knalpot racing lalu diamankan oleh petugas dibawa ke kantor Turjawali Satlantas Polresta Padang.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, setiap hari personil Satlantas Polresta Padang melakukan razia keliling.

Kendaraan yang tidak lengkap suratnya dan juga memakai knalpot brong atau racing, kendaraan yang tidak memakai plat dan pelanggaran kasat mata akan ditindak tegas.

“Jadi ketika personil kita melakukan patroli tersebut, ditemukan adanya pengendara yang memakai knalpot brong.”

“Kami bawa ke kantor, dengan refleks si pengendara membuka sendiri knalpotnya dan menghancurkan,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Padang Pariaman tersebut.

Dijelaskan lagi, dia mengimbau kepada pengendara patuhilah peraturan berlalu lintas, pakailah plat kendaraan jangan memakai knalpot racing, dan selalu membawa surat-surat kendaraan.

“Kami tegaskan lagi, jangan coba-coba melanggar kalau tidak berurusan dengan kami. Kami melakukan penindakan ini untuk keselamatan pengendara juga, ingat anak bini sanak saudara menunggu di rumah,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version