Alami Gangguan, Listrik di Balai Kota Padam Sejak Jumat Pagi

Gangguan tersebut terjadi lantaran permasalahan pada kubikel atau peralatan listrik yang dipasang pada gardu distribusi yang berfungsi sebagai pembagi, pemutus, penghubung pengontrol dan proteksi sistem penyaluran tenaga listrik.

Balai Kota Padang. (Dok. Istimewa)

Balai Kota Padang. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Diduga akibat pemakaian yang tidak sesuai dengan kapasitas atau daya, listrik di lingkungan Kantor Balai Kota Padang dilaporkan padam sejak Jumat (10/3/2023) pagi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Unit Induk Daerah (UID) Sumatera Barat (Sumbar), Yenti Elfina.

“Iya benar, ada gangguan pada kubikel listrik (Kantor Balai Kota Padang),” kata Yenti dihubungi Radarsumbar.com.

Yenti mengatakan, gangguan tersebut terjadi lantaran permasalahan pada kubikel atau peralatan listrik yang dipasang pada gardu distribusi yang berfungsi sebagai pembagi, pemutus, penghubung pengontrol dan proteksi sistem penyaluran tenaga listrik.

“Kemungkinan karena pemakaian yang tidak sesuai dengan kapasitasnya,” ucapnya.

Yenti mengatakan, progres pengerjaan perbaikan akibat gangguan listrik di Kantor Balai Kota Padang sudah mencapai 90 persen.

“Matinya itu kalau informasinya yang kami terima dari pagi, kemungkinan sore ini sudah bisa normal kembali,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang, Bobby Firman menyebut tidak menerima laporan terkait listrik padam di Kantor Balai Kota Padang.

“Kami tidak menerima laporan (listrik padam) itu,” katanya.

Dari informasi yang diterima Radarsumbar.com, pemadaman listrik diklaim tidak berdampak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (rdr-008)

Exit mobile version