Tak Ada Lagi Mobil Parkir di Depan Basko Grand Mall, Ini Ancamannya Jika masih Bandel

Di depan Basko Grand Mall terlihat ada beberapa water barrier yang terbuat dari plastik yang diisi air berjajar.

Kondisi di depan Hotel Basko yang sepi dari kendaraan parkir. (Dok. Radarsumbar.com)

Kondisi di depan Hotel Basko yang sepi dari kendaraan parkir. (Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Usai didereknya lima kendaraan oleh Satlantas Polresta Padang dibantu Dinas Perhubungan Kota Padang di depan Basko Grand Mall yang parkir sembarangan, tidak terlihat lagi kendaraan di depan mall tersebut.

Pantauan Radarsumbar.com pada Selasa (11/4/2023) siang, di depan Basko Grand Mall terlihat ada beberapa water barrier yang terbuat dari plastik yang diisi air berjajar. Tidak terlihat kendaraan terparkir di sana, jalan menjadi lancar dan tidak ada kemacetan.

Rustam (45) seorang sopir angkot jurusan Lubuk Buaya-Pasar Raya Padang mengatakan, tiga hari ini jalan di depan Basko Grand Mall memang diakuinya mengalami macet panjang, terlihat adanya kendaraan yang parkir sembarangan.

“Namun karena adanya penarikan kendaraan itu, kini tidak lagi ditemukan kendaraan yang parkir dan jalan menjadi lancar,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin melalui Kasubnit Turjawali Iptu Rudi Chandra menjelaskan, pihaknya sudah memberi tahu kepada pihak Basko Grand Mall untun mengatur parkir disana.

“Sudah kita beri waktu, namun pihak Basko Grand Mall tidak mau tahu, makanya kita melakukan penderekan dibantu Dinas Perhubungan,” ungkapnya.

“Kita masih menyiagakan personil kita di depan Basko Grand Mall, jika masih juga kita temukan adanya parkir disana kita derek lagi.”

“Tapi alhamdulillah tidak kita temukan jalan sudah menjadi lancar tidak ada macet lagi,” kata Iptu Rudi Chandra.

Sebelumnya, petugas dari Unit BM Satlantas Polresta Padang bersama Dinas Perhubungan Kota Padang menderek sejumlah kendaraan yang parkir liar di depan Basko Grand Mall, Minggu (9/4/2023).

Pantauan di lapangan, ada kendaraan yang terpaksa diderek dan dibawa ke Unit Laka Satlantas Polresta Padang. Sementara, puluhan kendaraan lainnya secara spontan dipindahkan sendiri oleh pemiliknya. (rdr-007)

Exit mobile version