Pemudik Keluhkan Sampah yang Berserakan di Jalanan Kota Padang

Ini bagaimana ceritanya yah? Kok sampah sampai berserakan di jalanan

Kondisi sampah berserakan di Simpang Damri, Tabing pada Jumat (21/4/2023) siang sebelum dibersihkan. (Foto: Dok. Pribadi)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Meski telah meraih Piala Adipura pada tahun 2023 ini, citra Kota Padang yang mengklaim diri sebagai kawasan bebas sampah ternyata tidak terbukti.

Terbaru, seorang pemudik melaporkan sampah yang berserakan di jalanan Kota Padang, salah satunya di Simpang Damri, Tabing, Kecamatan Kototangah.

“Ini bagaimana ceritanya yah? Kok sampah sampai berserakan di jalanan. Petugas kebersihannya tak tampak sama saya,” kata seorang pemudik, Fajri (25) kepada Radarsumbar.com via pesan singkat.

Fajri menyayangkan sikap lamban dan konsisten dari Pemko Padang, khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang tidak mengangkut sampah berserakan di jalanan.

“Ini yang saya lihat saja di sini, tidak tahu di kawasan lain kota ini bagaimana, bisa saja terjadi hal serupa, namun saya tidak berharap hal demikian terjadi,” kata perantau asal Kota Padangpanjang tersebut.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Padang, Mairizon mengaku bahwa sampah yang berserakan di kawasan Tabing sudah dibersihkan oleh pihaknya.

“Sudah kami bersihkan, petugas dari DLH Padang tetap bekerja seperti biasa, karena sampah ini tidak akan pernah habis, tak kenal libur,” ujar Mairizon. (rdr-008)

Exit mobile version