Polsek Koto Tangah Libatkan Pelajar Dan Mahasiswa Bersihkan Sampah di Sepanjang Pantai

60 orang dari berbagai unsur ikut serta membersihkan sampah.

Aksi bersih pantai yang dilakukan secara serentak oleh Polri pada Kamis (13/7/2023) pagi. (Foto: Dok. Polsek Koto Tangah)

Aksi bersih pantai yang dilakukan secara serentak oleh Polri pada Kamis (13/7/2023) pagi. (Foto: Dok. Polsek Koto Tangah)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jajaran Polsek Koto Tangah melibatkan pelajar dan mahasiswa dalam membersihkan bibir pantai yang dipenuhi sampah.

Aksi bersih sampah itu dilakukan di kawasan Pasar Pagi Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Kamis (13/7/2023) pagi.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino mengatakan, kegiatan
peduli lingkungan dengan tema membersihkan sampah serentak bersama Polri melibatkan seluruh unsur dari pemerintahan, TNI, mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang berjumlah 60 orang.

“Kami semua turun ke bibir pantai ini, di sini ditemukan sampah bertumpukan di sepanjang pantai,” katanya.

Sampah yang telah dibersihkan itu, katanya, dikumpulkan ke dalam kantong plastik yang telah disediakan dan ditumpuk pada satu tempat untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di kawasan Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Aksi bersih sampah itu, katanya, bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehingga, wisatawan betah datang ke lokasi tersebut untuk berwisata.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia, semua anggota Polri melakukan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Afrino meminta Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk menempatkan bak sampah agar tidak terjadi lagi penumpukan sampah berserakan di bibir pantai. (rdr-007)

Exit mobile version