Ramai Kepala OPD Pemko Padang “Menyeberang” ke Provinsi, Plt Kepala BKPSDM: Mereka Sudah Izin dan Pamit

Pejabat kami banyak, jadi tidak pernah kekurangan

Plt Kepala BKPSDM, Arfian. (Foto: Dok. Istimewa)

Plt Kepala BKPSDM, Arfian. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang pindah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar). Dalam sebulan terakhir saja, dua dari tiga Kepala OPD Pemko Padang menyeberang ke provinsi.

Di antaranya, Rudy Rinaldy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan pindah ke Pemprov sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Posisi yang ditinggal Rudy sementara waktu ditempati oleh Sekretaris Dinas Pertanahan, Rido Satria.

Terbaru, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Mursalim dilantik Gubernur Sumbar, Mahyeldi sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim).

Agar roda organisasi tetap berjalan, Wali Kota Padang, Hendri Septa telah menunjuk Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Raju Minropa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Padang.

Lantas, apa respons Pemko Padang terkait sejumlah pejabatnya yang pindah ke Pemprov Sumbar?

Plt Kepala BKPSDM, Arfian menyebut bahwa Pemko Padang tidak berkecil hati dengan kepergian satu per satu ASN yang menyeberang ke Pemprov Sumbar.

“Justru kami bangga dan berbesar hati, artinya apa? Banyak pejabat kami yang bisa terpakai di tingkat provinsi, artinya mereka mampu,” kata pria yang baru saja diangkat menjadi Kepala Inspektorat Pemko Padang itu.

Ia mengatakan, Pemko Padang tidak pernah kekurangan satupun pejabat baru yang kapabel dan mumpuni dalam melaksanakan jabatan yang diberikan.

“Pejabat kami banyak, jadi tidak pernah kekurangan,” katanya.

Arfian mengatakan, sejumlah pejabat di Pemko Padang yang pindah ke Pemprov Sumbar telah mendapatkan izin dan restu dari Wali Kota Padang.

“Hal itu diketahui langsung oleh Wali Kota Padang, tentu kami ikhlaskan jika mereka pergi, karena kalau tetap ditahan, nanti akan berpengaruh kepada kinerja,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version