Andre Rosiade: Partai Gelora Akan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Agustus 2023, Doakan PAN-Golkar Menyusul

Andre juga berharap dukungan nyata dan terbuka dari partai di parlemen seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar) kepada Prabowo Subianto.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Radarsumbar.com/Muhammad Aidil)

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Radarsumbar.com/Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade mengungkap sejumlah partai politik (parpol) mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Andre usai Partai Bulan Bintang (PBB) telah mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi Capres pada Minggu (30/7/2023).

“Sesuai dengan yang kami sampaikan minggu lalu, Alhamdulillah PBB sudah mengumumkan deklarasinya (mendukung Prabowo Subianto),” kata Andre saat ditemui Radarsumbar.com di Kota Padang, Senin (31/7/2023) siang.

Anggota Dewan Pembina Pusat (DPP) Partai Gerindra itu juga menjanjikan akan ada sejumlah parpol lainnya yang akan bergabung di bulan Agustus dan September 2023 mendatang.

“Salah satu partai yang akan mengumumkan deklarasi (capres) bulan Agustus 2023 adalah Partai Gelora, jadi tunggu saja, ada mekanisme internal yang dilakukan Partai Gelora, nanti Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta akan mengumumkan secara resmi melalui mekanisme yang dilakukan partai Gelora,” katanya.

Andre juga berharap dukungan nyata dan terbuka dari partai di parlemen seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar) kepada Prabowo Subianto.

“Komunikasi terus berjalan dan sangat baik, sinyal-sinyalnya insya Allah akan ke pak Prabowo, tapi tentu komunikasi dilakukan oleh pimpinan Partai Gerindra dengan pimpinan PAN dan Golkar, mudah-mudahan, mohon dukungan,” katanya.

Andre mengatakan, jajaran elite dari Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menjalin komunikasi yang intens untuk menguatkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Dalam acara (Deklarasi Capres Prabowo Subianto) oleh PBB, Pak Prabowo sudah menyampaikan bahwa Gus Muhaimin, untuk tidak ke mana-mana,” ucapnya.

Terkait dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, Andre meminta untuk mengkonfirmasi langsung kepada Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar.

“Untuk PBB, PBB mengusulkan Yusril Ihza Mahendra sebagai Cawapres, namun mereka tak mempermasalahkan jika pak Prabowo Subianto memilih Cawapres selain Yusril Ihza Mahendra,” imbuh Juru Bicara Partai Gerindra tersebut. (rdr)

Exit mobile version