Penertiban Pantai Padang, Wawako Ingatkan Satpol PP Lakukan Tugas secara Humanis

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar pimpin apel gelar pasukan Satpol PP. (Foto: Dok. Humas)

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar pimpin apel gelar pasukan Satpol PP. (Foto: Dok. Humas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 468 orang anggota Satpol PP Kota Padang menggelar apel pasukan dalam rangka pengawasan dan penertiban Pantai Padang, Sabtu (14/10/2023) sore.

Sebagai pembina apel langsung di ambil Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, yang dilaksanakan di lapangan mako Satpol PP Kota Padang dan dihadiri Sekda Kota Padang, Andre Algamar.

Dalam amanatnya, Ekos Albar menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Satpol PP yang telah melaksanakan tugas dengan baik untuk menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Padang dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kasat dan jajaran serta seluruh personil, karena memberikan dedikasi yang terbaik untuk Kota Padang sehingga pelayanan bisa diberikan kepada semua warga Kota dan memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Padang secar keseluruhan,” ujar Wawako.

Selain itu, Ekos Albar juga berpesan, kepada seluruh personEl Satpol PP selaku Pasukan Penegak Perda Pemko Padang, agar tetap komit dan bersemangat dalam melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban meski menjaga ketertiban dan ketentraman adalah sebagai tanggung jawab kita bersama.

“Tugas penertiban ini adalah tugas kita bersama dan tentunya untuk barisan kami dengan unsur pimpinan perlu dukungan dan kesiapan seluruh pasukan untuk terselenggaranya keamanan dan ketertiban di Kota Padang,” harap Ekos Albar.

Tidak itu saja, Ekos Albar berpesan agar seluruh anggota Satpol PP agar tetap berpegang teguh pada prinsip yang ada dan tetap melakukan penertiban sesuai dengan Standar Operasional yang ada di Kota Padang.

“Tetaplah lakukan penertiban dengan humanis, dan jangan sampai ada anggota yang mengambil tindakan-tindakan yang bersifat anarkis kendalikan emosi dengan baik agar tidak ada timbul persoalan-persoalan baru yang bisa menghambat kerja Satpol PP dalam melakukan penertiban,” tutup Wawako. (rdr)

Exit mobile version