Mudahkan Akses Pengunjung, Pemko Padang bakal Bangun Jembatan ke Pulau Pisang Ketek

Pantai Air Manis Padang. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata, berencana akan membangun jembatan apung di objek wisata Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani menjelaskan, nantinya jembatan apung tersebut akan dapat digunakan para pengunjung Pantai Air Manis menuju Pulau Pisang Kecil, atau yang biasa disebut warga Pulau Pisang Ketek.

“Pengerjaannya segera kita lakukan, dananya di anggaran perubahan ini,” kata Yudi saat diwawancara, Minggu (05/11/2023).

Kadis berharap, tentunya dengan dibangunnya jembatan apung ini dapat memberikan kemudahan akses bagi pengunjung menuju lokasi wisata Pulau Pisang Ketek.

“Karena dengan adanya jembatan apung, setiap saat pengunjung bisa datang ke pulau tersebut. Selanjutnya dengan adanya akses, diharapkan dapat menunjang pengembangan wisata di pulau tersebut,” tambah Kadis.

Pulau Pisang Ketek merupakan salah satu spot wisata yang menjadi favorit para pengunjung Pantai Air Manis, selain Batu Malin Kundang yang terkenal dengan legenda anak durhakanya.

Biasanya, untuk mencapai objek wisata ini, para pengunjung menunggu saat pasang (air laut) surut, sehingga dapat dilalui dengan berjalan kaki, ataupun dengan kendaraan ATV, yang banyak disewakan oleh warga sekitar. (rdr/mc)

Exit mobile version