KPB Padang Terima Bantuan Ambulans dari PLN Sumbar

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho memotong pita saat menyerahkan bantuan ambulans untuk KPB Padang. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – PLN UID Sumbar melalui program PLN Peduli serahkan bantuan sebesar Rp300 juta dalam bentuk mobil ambulans kepada Kelompok Peduli Bencana (KPB) Kota Padang.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, bantuan ambulans ini merupakan bagian dari keberpihakan PLN pada keselamatan, kesehatan, dan perlindungan masyarakat.

“Tidak ada yang ingin bencana terjadi, namun tak dapat dipungkiri bahwa Sumatera Barat adalah provinsi dengan peluang bencana,” kata Eric Rossi Priyo Nugroho, Senin (13/11/2023).

Ia menambahkan mitigasi bencana dapat diperkuat diantaranya dengan penyediaan sarana kesehatan darurat seperti ambulans.

Lanjutnya, bantuan ini sejalan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, yaitu Sustainable Development Goals (SDGs) ke-11. Dalam bentuk mengupayakan masyarakat bisa memiliki akses terhadap pelayanan dasar yang layak serta terjangkau lewat pembangunan keberlanjutan kota dan komunitas.

“Bantuan unit ambulans ini akan menunjang penanggulangan bencana berbasis masyarakat oleh KPB Kota Padang. KPB Kota Padang sebelumnya tidak memiliki ambulans sendiri untuk mendukung kegiatan kebencanaan yang cukup banyak dan intens,” katanya. (rdr/mc)

Exit mobile version