Truk Pembawa Beras Bulog Terbalik di Pendakian Sitinjau Lauik Akibat tak Kuat Menanjak

Truk tersebut datang dari arah Kota Padang menuju Solok.

Truk pembawa beras Bulog terbalik di pendakian Sitinjau Lauik pada Selasa (21/11/2023) sore. (Foto: Dok. Polsek Lubuk Kilangan)

Truk pembawa beras Bulog terbalik di pendakian Sitinjau Lauik pada Selasa (21/11/2023) sore. (Foto: Dok. Polsek Lubuk Kilangan)

PADANG, RADARSUMBAR.COMPeristiwa nahas nyaris menelan banyak korban jiwa di pendakian Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Penyebabnya, satu truk pembawa beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) terbalik usai tak kuat menanjak di pendakian Sitinjau Lauik pada Selasa (21/11/2023) sore sekitar pukul 16.10 WIB.

Truk dengan nomor polisi (nopol) B 9548 CQA itu diketahui dikemudikan oleh sopir bernama Riski Saputra (43), warga Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Truk tersebut datang dari arah Kota Padang menuju Solok. Membawa beras Bulog dari Padang ke arah Solok,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon via keterangan tertulis yang diterima Radarsumbar.com, Rabu (22/11/2023) pagi.

Lija mengatakan, truk itu terbalik saat mencoba mengambil tenaga ketika mendaki di tanjakan Sitinjau Lauik atau Panorama 1.

“Namun, truk kehilangan kendali hingga rebah kuda persis di pendakian tersebut,” katanya.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, akibat peristiwa itu, bagian bak dan muatannya berserakan.

“Truk itu sudah dievakuasi ke Unit Laka Lantas (Gakkum) Polresta Padang, tidak ada korban jiwa meski sempat menyerempet mobil lainnya juga, namun tak ada korban jiwa,” tuturnya.

Peristiwa truk terbalik itu juga sempat terekam oleh berbagai pegiat media sosial (medsos) yang memang sehari-hari berada di Sitinjau Lauik. (rdr)

Exit mobile version