Bus Baru Trans Padang Koridor 2-3 Diproyeksikan Beroperasi Februari-Maret 2024

Bus baru yang datang diprioritaskan terlebih dahulu untuk koridor 3.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang, Ances Kurniawan mengatakan, bus baru Trans Padang koridor 2-3 diproyeksikan selesai dan datang pada bulan Februari atau Maret 2024.

Ances mengatakan, bus telah dipesan dan dilakukan pengerjaan di karoseri Gunung Mas, Madiun, Jawa Timur (Jatim).

“Jumlah armadanya itu 20, 10 untuk koridor 2 (Bungus Teluk Kabung-Pasar Raya) dan 10 lagi untuk koridor 3 (Air Pacah-Pasar Raya),” katanya kepada Radarsumbar.com via seluler, Jumat (5/1/2024) malam.

Meski demikian, kata eks Camat Padang Timur dan Lubuk Begalung itu, bus baru yang datang diprioritaskan terlebih dahulu untuk koridor 3.

“Karena mereka terlebih dahulu yang mengorder, nanti baru menyusul koridor 2,” katanya.

Ances mengatakan, jumlah armada bus Trans Padang untuk koridor 2 sebanyak 12 unit dan koridor 3 berjumlah 10 unit.

“Untuk tambahan dua bus koridor 2, itu menyusul, karena itu masuk pada tahun anggaran 2024, sementara 20 bus itu di anggaran 2023,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Padang tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan pembukaan operasional bus Trans Padang koridor 2 dan 3, Senin (11/12/2023) lalu.

Meski bus definitif untuk dua moda transportasi tersebut baru akan datang pada rentang Februari-Maret 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) sudah meresmikannya di penghujung tahun.

“Kami ingin menjawab kebutuhan dan animo masyarakat yang tinggi akan keberadaan dua koridor ini,” kata Hendri Septa waktu itu. (rdr)

Exit mobile version