Andre Rosiade: Yota Balad-Mulyadi Bangun Kota Pariaman yang Lebih Baik

Gerindra mengusung duet Yota Balad-Mulyadi untuk Pilwako Pariaman 2024. (Foto: Dok. Tim AR)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah memastikan langkah menghadapi Pilwako Pariaman 27 November 2024 mendatang. Gerindra mengusung tema perubahan di kota yang terkenal dengan Pantai Gandoriah-nya itu untuk bersaing dalam kontestasi lima tahunan.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade menyebutkan, pasangan Yota Balad dan Mulyadi adalah sosok yang pas dalam menakhodai Kota Pariaman lima tahun ke depan. Karena, berasal dari birokrasi senior dan politisi berpengalaman yang akan berkolaborasi membangun kota.

“Masyarakat Kota Pariaman, mari kita menangkan pasangan Yota Balad dan Mulyadi di Kota Pariaman. Pasangan Yota Balad dan Mulyadi ini adalah pasangan yang calon Wali Kota edan dan wakil Wali Kota pilihan Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto,” kata Andre Rosiade bersama Yota Balad-Mulyadi usai menerima SK DPP Partai Gerindra.

Andre berharap, pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai NasDem ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Karena punya program-program yang akan membuat Pariaman lebih baik. “Ayo warga Kota Pariaman, mari bersama-sama kita bangun Kota Pariaman yang lebih baik,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Andre Rosiade mendampingi langsung pasangan ini menerima SK yang diserahkan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Tangerang, Banten, Sabtu (10/8/2024). Turut hadir saat itu bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan dari Partai Gerindra Mahyeldi-Vasko Ruseimy dan para calon kepala daerah lainnya yang diusung oleh Gerindra.

Diketahui, Yota Balad-Mulyadi total didukung 7 dari 20 kursi DPRD Kota Pariaman. Melebihi standar tiket 4 kursi yang ditetapkan UU Pilkada. Terdiri dari dua kursi Gerindra, dua kursi NasDem dan tiga kursi PPP. SK Rekomendasi parpol yang dia terima itu akan ditindaklanjuti dengan pengambilan B.1-KWK sebagai syarat pendaftaran ke KPU.

Bacawako Pariaman Yota Balad mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Gerindra dalam pertarungan Pilwako Pariaman. Mantan Sekretaris Kota Pariaman itu merasaa optimis bisa memenangkan pemilihan kali ini. “Terima kasih kepada Partai Gerindra, PPP dan NasDem kepada kami. Seluruh berkas akan disiapkan jelang pendaftaran ke KPU,” katanya.

Pasangan ini akan mempersiapkan semua persyaratan untuk maju dan juga dukungan dari masyarakat. “Insya Allah formulir B.1-KWK akan kita terima selepas agenda 17-an ini. Mudah-mudahan dalam minggu depan semuanya clear,” tambah Bacawawako Mulyadi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman dua periode itu.

Selain YB-M, ada pasangan Genius-M Ridwan yang bakal diusung oleh PKS, PBB dan Demokrat dengan total 7 kursi. Sedangkan kompetitor lainnya seperti incumbent Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin belum ada perkembangan informasi perihal kendaraan dan pasangan calon wakil yang akan mendampinginya di Pilkada serentak 2024. (rdr)

Exit mobile version