Paskibraka Kota Pariaman Siap Bertugas di HUT RI ke-79

Anggota Paskibrakan Kota Pariaman siap menjalankan tugasnya di HUT RI ke-79. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Tak berapa lama lagi menuju Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 Tahun 2024, 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pariaman mengintensifkan latihan. Pada tahun ini, Paskibraka Kota Pariaman dilatih oleh Prajurit TNI dengan koordinator Letnan Satu (Peltu) Deni Putra.

“Empat bulan lalu, tepatnya 20 April, kita telah melaksanakan seleksi, dimana ada sekitar 145 lebih peserta yang lolos seleksi administrasi. Kemudian dari 145 orang tersebut, terpilihlah sebanyak 36 orang dari berbagai sekolah SMA sederajat yang ada di Kota Pariaman, sebagai Pakibraka untuk mengibarkan bendera pada 17 Agustus besok,” ujar Deni, sapaan akrab Kordinator pelatih Paskibraka Kota Pariaman, Senin (12/8/2024).

Ia mengatakan, persiapan Paskibraka Kota Pariaman sudah mencapai 95 persen. Ditargetkan dalam beberapa hari ke depan, seluruh persiapan bisa mencapai 100 persen.

“Kita sudah menjalani latihan selama satu bulan penuh, dan Paskibraka Kota Pariaman mengikuti latihan setiap hari dengan serius, bahkan sabtu dan minggu kita tetap menggelar latihan dari pagi sampai sore, agar penampilan mereka sempurna, karena suksesnya HUT RI berada ditangan Paskibraka ini,” tukasnya.

Ditambahkannya, untuk Paskibraka Kota Pariaman, masih memakai format pasukan 8 dan pasukan 17, sementara untuk pasukan 45 ditiadakan. Sejauh ini, menurutnya, pelaksanaan latihan paskibraka masih berjalan aman dan lancar apalagi cuaca yang masih mendukung latihan.

“Kami mengingatkan kepada Paskibraka, untuk selalu menjaga kesehatan, apalagi kita juga disediakan dokter untuk mengecek kesehatan mereka setiap hari, sehingga kondisi mereka selalu fit dan sehat, serta menjaga pola makan yang bergizi dan sehat,” tutupnya. (rdr/rudi)

Exit mobile version