Pemko Pariaman Serahkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir

Pemko Pariaman menyerahkan bantuan kepada korban banjir. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota Pariaman menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi di Kota Pariaman sejak Senin malam (26/8) sampai Selasa (27/8) siang.

Hal ini dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Azman usai menyerahkan bantuan tersebut di Kelurahan Alai Galombang Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (27/8/2024).

“Kami Pemko Pariaman telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa makan siap saji seperti nasi bungkus, beras dan mie instan. Dimana sumber dana bantuan tersebut berasal dari Belanja Tidak Terduga (BTT),” ujarnya.

Azman menuturkan bahwa pemberian bantuan tersebut setelah Pemko Pariaman melaksanakan rapat tanggap darurat melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana setempat pada Selasa pagi.

“Dilaksanakan juga untuk menindaklanjuti instruksi Penjabat Walikota Pariaman Roberia yang rapat tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Sekdako Pariaman, Yaminu Rizal untuk merumuskan hal-hal yang akan dilakukan terhadap kondisi di lapangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Pariaman ditengah-tengah masyarakatnya yang terkena musibah banjir yang mengakibatkan rumah mereka terendam banjir sehingga menghambat aktivitastanya. (rdr/rudi)

Exit mobile version