Berhasil Laksanakan 5 Program Prioritas, Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Pariaman

Pemko Pariaman melakukan rapat dengan Kementerian Dalam Negeri. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia saat kegiatan evaluasi triwulan IV di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Kamis (26/9/2024).

Keberhasilan tersebut diraih berkat beberapa kebijakan strategis yang dilakukan terkait lima program prioritas yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Terkait 5 program prioritas nasional, seperti Inflasi, Stunting, ⁠kemiskinan ekstrem, ⁠pengangguran terbuka dan ⁠penyerapan anggaran, kita di Pemerintah Kota Pariaman telah melakukan berbagai kebijakan sehingga dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ujar Roberia.

Menurut Roberia, Pemko Pariaman kembali dapat mempertahankan prestasi sebagai salah satu Kabupaten/Kota terbaik dalam penurunan Inflasi atau Indek Perkembangan Harga (IPH) yang dipantau oleh Kemendagri setiap minggu.

IPH adalah indeks yang mengukur perubahan harga-harga 20 komoditas pangan yang memiliki bobot besar dalam IHK dan dapat dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah daerah.

Selain itu, Roberia juga telah membuat kebijakan untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah yang dipimpinya.

“Kami berharap dengan kebijakan yang telah kami lakukan semenjak kami menjabat diantaranya, pengusulan 1.491 tenaga honorer Non ASN di Pemko Pariaman yang telah disetujui oleh Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu, dapat meningkatkan taraf hidup bagi keluarga, termasuk angka kemiskinan ekstrem di Pariaman sudah 0 persen,” tutupnya. (rdr/rudi)

Exit mobile version