Gerakan 1491 Berhasil Bersihkan Pantai Pariaman

Kota Pariaman adalah kota tujuan wisata apalagi wisata bahari, jika lokasi wisata kotor sampah berserakan tentu saja akan membuat nama kota pariaman tidak baik di mata pengunjung.

Tenaga honorer di Pemkot Pariaman gelar aksi bersih-bersih pantai. (dok. istimewa)

Tenaga honorer di Pemkot Pariaman gelar aksi bersih-bersih pantai. (dok. istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Pj Wali Kota Pariaman Roberia membuat gerakan 1491 tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Pariaman untuk menyisir pantai selama satu jam setiap harinya selama tiga hari, mulai dari Selasa (8/10/2024) sampai Kamis (10/10/2024) untuk memungut sampah.

Roberia mengatakan sampah-sampah tersebut dimasukkan kedalam kantong plastik yang sudah disediakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman.

“Kota Pariaman adalah kota tujuan wisata apalagi wisata bahari, jika lokasi wisata kotor sampah berserakan tentu saja akan membuat nama kota pariaman tidak baik di mata pengunjung.”

“Akan tetapi, jika lokasi wisata pantai yang ada di Kota Pariaman bersih dari sampah pastinya wisatawan akan semakin nyaman untuk berwisata dengan karib kerabatnya, ” ujar Roberia.

Menurut Roberia, gerakan 1491 yang sudah dilaksanakan selama tiga hari oleh tenaga honorer Kota Pariaman sehingga membuat wajah Pantai Pariaman semakin bersih dari sampah semakin kinclong dan semakin berseri.

“Semoga program gerakan bersih dari sampah ini dapat berlanjut seterusnya oleh pimpinan daerah yang baru siapapun yang terpilih nantinya untuk memimpin kota pariaman lebih bersih dan maju ke depannya,” tutupnya.

Tidak lupa, Roberia juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga honorer Kota Pariaman yang sudah rela dan ikhlas datang pukul 6.30 WIB hingga pukul 7.30 WIB untuk melakukan gerakan 1491 yang beliau perintahkan demi Kota Pariaman tercinta. (rdr-rudi)

Exit mobile version