Pelaku Pembunuhan di Pariaman Menyerahkan Diri, masih Kerabat Korban

Pelaku tega menghabiskan nyawa kerabatnya karena tanah.

Pelaku pembunuhan di Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman saat diperiksa polisi. (Dok. Istimewa)

Pelaku pembunuhan di Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman saat diperiksa polisi. (Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Peristiwa pembunuhan yang terjadi di Aur Malintang, Kabupaten Padangpariaman pada Senin (5/6/2023) sudah terungkap. Pelakunya merupakan kerabat dari korban dan menyerahkan diri setelah melakukan aksinya.

Kapolres Kota Pariaman AKBP Abdul Aziz mengatakan, korban bernama Roswita (63). Dia ditemukan bersimbah darah di Jalan Korong Kabun, Nagari Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman. Korban dibacok oleh kerabatnya sendiri bernama Ali Umar (62), warga Pariaman Utara.

“Pelaku tega menghabiskan nyawa kerabatnya karena tanah, pelaku pun kalap dan membacok korban di jalan raya. Korban bersimbah darah dan meninggal dunia,” ujar Kapolres.

Dikatakannya lagi, setelah pelaku melakukan aksinya, dia pun menyerahkan diri ke Polsek terdekat. Pelaku sudah dibawa ke Polres Kota Pariaman untuk pemeriksaan selanjutnya.

“Cekcok antara pelaku dan korban sudah lama, pas hari ini puncaknya, korban dibacok. Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Aur Malintang, Kabupaten Padangpariaman digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di pinggir jalan raya kawasan tersebut pada Senin (5/6/2023) pagi. Mayat berjenis kelamin perempuan tersebut diduga korban pembunuhan.

Wakapolres Kota Pariaman Kompol Jon Hendri membenarkan penemuan mayat. Mayat tersebut diduga kuat menjadi korban pembunuhan.

Petugas sedang ke lokasi untuk menangkap terduga pelaku serta melakukan proses penyidikan lebih lanjut. (rdr-007)

Exit mobile version