Pemko Pariaman Aktifkan kembali “Gerakan Satu Jam Menyapu”, Aksi Bersih Objek Wisata

Sejumlah peserta aksi membersihkan sampah di objek wisata Pantai Gandoriah, Pariaman, Sumbar. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mengaktifkan kembali program aksi bersih objek wisata yaitu Gerakan Satu Jam Menyapu guna menciptakan destinasi wisata daerah yang bersih.

“Yang dapat dikembangkan di Pariaman adalah pariwisata dan kuliner. Oleh karena itu, pantainya harus bersih, dan kebersihan ini bukan hanya tugas petugas saja tetapi juga tanggung jawab kita semua,” kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan karena kebersihan merupakan tugas bersama maka aparatur sipil negara harus menjadi contoh bagi masyarakat khususnya wisatawan dan pedagang agar ikut menjaga kebersihan di objek wisata.

Menurutnya dengan objek wisata bersih maka kunjungan wisatawan semakin meningkat yang nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi bagi masyarakat khususnya pedagang yang berdagang di kawasan wisata.

Selain itu wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang bersih akan merasakan nyaman dan betah berada di lokasi tersebut.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk ikut membantu menciptakan objek wisata yang bersih agar perekonomian warga dari sektor pariwisata dapat meningkatkan.

Hal tersebut, lanjutnya Pariaman tidak memiliki sumberdaya alam serta daerah tersebut juga tidak memiliki industri yang memadai sehingga harus mengandalkan sektor pariwisata.

Oleh karena itu karena Pariaman hanya memiliki potensi wisata maka sektor tersebut harus dimanfaatkan dengan baik dengan menjaga kebersihan disetiap destinasi wisata.

“Gerakan ini akan rutin kita lakukan setiap minggunya, dan akan berpindah-pindah lokasi destinasi wisata yang kita punya,” tambahnya. (rdr/ant)

Exit mobile version