Ulah Oknum Pegawai Pemko Pariaman Lalai, Penjabat Wali Kota “Minggat”

Pj Wako Pariaman kesal dengan permasalahan administrasi dan aset rumah dinas yang lambat diurus.

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia usai dilantik oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Adpim Sumbar)

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia usai dilantik oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Adpim Sumbar)

PARIAMAN, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman membantah Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia ‘minggat’ dari rumah dinas yang terjadi pada Sabtu malam (28/10/2023) dan diberitakan sejumlah media massa dan sosial.

“Ia berangkat ke rumah orang tua dan keesokan harinya berangkat ke Jakarta untuk rapat koordinasi,” kata Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pariaman, Yaminu Rizal, Selasa (31/10/2023).

Ia mengatakan, Pj Wako Pariaman kesal dengan permasalahan administrasi dan aset rumah dinas yang lambat diurus.

“Jauh sebelum meninggalkan rumah dinas, Roberia meminta Sekda untuk menyelesaikan administrasi dan permasalahan aset di rumah dinas namun hingga waktu yang diberikan permintaan itu belum dikerjakan,” katanya.

Ia mengatakan, belum terlaksananya perintah tersebut karena satu kelalaian dari pegawai di bidang tersebut yang selama ini terpelihara.

“Sebenarnya kan dalam waktu dua jam selesai,” katanya.

Akibat kelalaian tersebut, muncul isu konspirasi di lingkungan Pemko Pariaman yang saat ini tersebar di tengah masyarakat terkait kepergian Pj Wako Pariaman.

Ia membantah adanya isu konspirasi yang tersebar di tengah masyarakat setempat.

Ia memastikan Pj Wako Pariaman, Roberia akan mengisi rumah dinas milik pemerintah setempat namun dirinya tidak bisa memastikan rumah dinas yang mana.

Ia mengatakan, Roberia akan menempati rumah dinas setelah administrasi selesai karena fasilitas itu merupakan simbol kepala daerah yang harus digunakannya sebagai Pj Wako Pariaman.

“Secara persoalan administrasi di rumah dinas sekarang sudah selesai tapi apakah pak Pj menerima kami tunggu,” imbuhnya.

Ia menambahkan pihaknya akan membenahi kinerja jajarannya agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. (rdr/ant)

Exit mobile version