Pelaku Pembunuhan di Pasaman Barat Ditangkap, Ini Kronologinya

HM yang diketahui telah mempersiapkan sebilah pisau langsung menancapkan senjata tajam itu ke perut korban.

SIMPANG EMPAT, RADARSUMBAR.COM – Polisi menangkap seorang pelaku pembunuhan seorang pemuda yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki mengatakan, peristiwa pembunuhan itu dilaporkan terjadi pada Kamis (22/6/2023) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

“Kejadian ini melibatkan pelaku HM (20) dan menyebabkan korban (bernama) Azman Doni (35), warga Jorong Katimaha, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar, meninggal dunia dengan bersimbah darah di lokasi kejadian,” katanya dalam konferensi pers, Jumat (23/6/2023) siang.

Basuki mengatakan, lokasi kejadian berada di depan pencucian yang berada di Jorong Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

Peristiwa pembunuhan terjadi berawal di saat korban sedang berteduh di lokasi kejadian.

Namun tak lama berselang, HM yang diketahui telah mempersiapkan sebilah pisau langsung menancapkan senjata tajam itu ke perut korban.

“Korban meninggal dunia karena luka robek pada perut dan ususnya keluar,” ujar eks Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polda Sumbar tersebut.

Hingga saat ini, katanya, polisi masih mendalami motif dan aksi nekat yang dilakukan HM terhadap Azman Doni.

“Pelaku masih enggan memberikan keterangan yang jelas kepada penyidik. Upaya penyelidikan yang telah dilakukan mencakup penangkapan pelaku dan pengumpulan seluruh barang bukti,” katanya.

AKBP Agung Basuki menegaskan komitmen pihaknya dalam menangani kasus tersebut.

“Kami mengimbau kepada keluarga korban dan masyarakat untuk tetap tenang dan menghormati proses penyidikan yang saat ini sedang berlangsung,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version