Pekerja Asal Pasaman Barat yang Tersesat di Kebun Sawit Ditemukan

Sebelum dinyatakan hilang, korban beserta dua rekannya bekerja di kebun sawit. Namun, hingga pukul 15.00 WIB, korban tidak kembali ke pondok.

Pekerja yang hilang di kebun sawit Pasaman Barat ditemukan dalam kondisi lemas dan dalam perawatan. (dok. SAR Padang)

Pekerja yang hilang di kebun sawit Pasaman Barat ditemukan dalam kondisi lemas dan dalam perawatan. (dok. SAR Padang)

PASAMAN BARAT, RADARSUMBAR.COM – Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang pria paruh baya yang diduga hilang di kebun sawit. Korban dilaporkan hilang sejak Selasa sore kemarin.

Korban bernama Dainal (55) itu dilaporkan hilang di dalam kebun sawit kawasan Jorong Timbo Abu, Nagari, Timbo Abu Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar).

“Korban dilaporkan hilang sejak Selasa (7/11/2023) sore,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, Rabu (8/11/2023) pagi.

Abdul Malik mengatakan, sebelum dinyatakan hilang, korban beserta dua rekannya bekerja di kebun sawit. Namun, hingga pukul 15.00 WIB, korban tidak kembali ke pondok.

“Sementara motor korban masih berada di sekitar kebun sawit,” katanya.

Dia mengatakan, pencarian telah dilakukan oleh warga setempat. Hasilnya, korban ditemukan selamat di kawasan Limpato, Kabupaten Pasbar pada Rabu (8/11/2023) pagi pukul 10.15 WIB.

“Korban ditemukan selamat dan dibawa ke Puskesmas terdekat karena mengalami kelelahan dan kedinginan, mengingat di sana semalam juga hujan.”

“Pencarian terhadap korban juga melibatkan unsur dari instansi terkait, seperti TNI, Polri, BPBD, insan kebencanaan hingga masyarakat,” imbuhnya. (rdr-008)

Exit mobile version